Tip Beli Komputer Bekas Yang Bbaik

Diposting oleh Unknown on Sep 3, 2010


Saat membeli komputer orang sering bingung terutama dengan budgetnya yang apabila ingin beli komputer baru uangnya kadang tidak cukup, oleh karena itu sebelum anda membeli komputer sesuaikanlah dengan kebutuhan anda sendiri bahwa ingin di pakai untuk apa komputer itu? di bawah ini ada tips dalam memilih komputer bekas:

  1. Apakah hanya sekedar membuat tulisan/mengetik dokumen, mengedit foto, film atau pekerjaan yang membutuhkan resource/sumber daya yang besar. Semakin besar kebutuhan semakin besar spesifikasi yang harus kita penuhi.
    Untuk pemakaian normal untuk mendukung pekerjaan administrasi cukup menggunakan Pentium III pilih yang clock speednya maksimal misalnya PIII-933 Mhz, selisih harga clock speed diantara pentium III masih sedikit, tetapi selisih PIII dengan PIV lumayan besar.
    Minimal Memory RAM yang terpasang usahakan 512 MB, pilih Mainboard yang Slot memory RAMnya paling banyak, Memory model SDRAM semakin sedikit dan harganya lebih mahal di bandingkan model DDR 2 atau DDR3. Pilih Hard Disk yang tingkat berisiknya paling minimal. Biasanya CPU model built Up/Branded second lebih awet daripada model rakitan lokal, cuman sayangnya hardaware pendukungnya on Board sehingga terkadang jika mati salah satu komponennya harus mengganti seluruh Mainboardnya. Perlu kejelian lagi dalam meilih komputer Built up/Branded.
    Mainboard penting juga
  2. Lama Pemakaian Komputer. Komputer yang akan kita pakai hidupnya seberapa lama, apakah 24 jam non stop seperti untuk server, atau hanya dipakai seperlunya saja? biasanya kelemahan komputer bekas adalah masalah power suply-nya. Pilih komputer bekas yang suara power suplynya tidak berisik, perhatikan juga banyaknya kotoran yang menempel pada kipas pendingin catu daya tersebut, pilih yang paling bersih juga pilih “watt” nya yang didukung yang paling besar
  3. Investasi lebihnya bisa anda pilih Monitor LCD baru yang semakin murah, tidak harus merk mahal tetapi bisa merk menengah dengan garansi yang lebih lama.
Pengalaman adalah Guru yang paling baik, oleh karena itu telitilah dahulu sebelum membeli tentang komputer bekas yang akan anda beli, dan sebelum anda membeli perbaharuilah pengetahuan anda tentang komputer dengan mencari informasi di internet atau majalah tentang jeroan komputer agar anda tidak di bohongi saat membeli dan anda dapat menentukan mana yang akan anda beli, Informasi lebih bila anda ingin membeli komputer bekas: bursa komputer bekas

sumber: computer.jogjainfo.net

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }