Tentukan Ukuran Dalam Berburu Souvenir pernikahan

Diposting oleh pulat on Sep 17, 2010




Fungsi souvenir pernikahan adalah penyemarak dalam acara pernikahan. Kehadirannya mungkin sulit dilepaskan dari keberadaan pernikahan dewasa ini. Dengan semakin berkembangnya model souvenir yang ada di pasaran, tentu kita perlu memilih dari sekian banyak jenis souvenir pernikahan tersebut. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan souvenir pernikahan yang akan kita pakai di hari istimewa kita;

1. Sesuaikan dengan tema
Sekarang ini mulai dikenal sebuah acara pernikahan tematik. Maksud dari tematik di sini adalah pernikahan yang menonjolkan hal-hal tertentu mulai dari dekorasi, sampai pakaian pengantin. Misalnya ada yang memilih tema pernikahan merah maroon, maka sebagian besar hal yang berkaitan dengan acara pernikahan di pilih warna marun. Dalam hal ini, kita juga perlu mempertimbangkan souvenir pembelian souvenir pernikahan yang bertema merah marun. I

2. Tentukan ukurannya
Sebagian orang berpendapat bahwa acara inti dalam sebuah pernikahan adalah acara makan-makannya. Jika kita jeli, kita bisa mengambil ini sebagai sebuah pertimbangan dalam pemilihan souvenir pernikahan.

Namun begitu, bagi pengantin yang sudah mantap dengan souvenir tertentu yang berukuran besar ada solusinya. Yakni dengan memberikan kupon souvenir. Kupon ini diberikan pada saat tamu undangan masuk dan di situ ditulis: “Silahkan tukar kupon ini dengan souvenir pada saat anda akan pulang”. Tentu anda sudah tahu artinya bukan?

3. Pilih yang fungsional
Apa yang akan terjadi dengan souvenir pernikahan yang tidak berguna? Yup, salah satunya adalah berakhir di tempat sampah. Bagi anda yang menyelenggarakan acara pernikahan, tentu tidak mau ini terjadi bukan? Untuk itu, kita perlu memilih souvenir pernikahan yang berguna. Entah itu sebagai tempat pensil, tempat perhiasan, tempat kartu nama dll. Dengan begitu tentu orang yang menerima souvenir akan berpikir dua tiga kali untuk membuangnya. Apakah hanya yang berguna saja yang lebih besar berpeluang untuk “selamat” dari pembuangan. Tidak. Souvenir pernikahan yang unik juga dapat membuat orang untuk selalu menyimpannya. Meskipun tidak mempunyai fungsi yang spesifik, souvenir pernikahan yang lucu atau unik biasanya akan dipajang pemiliknya di meja atau di ruang tamu.

4. Sesuaikan jumlahnya
“Mohon maaf souvenir pernikahannya sudah habis”. Tentu anda tidak ingin kata-kata tersebut terucap kepada separuh tamu undangan anda bukan? Jika anda setuju dengan pertanyaan tersebut, kita perlu membuat rumusan mengenai jumlah undangan yang kita sebar dengan jumlah souvenir yang kita pesan.

Tapi bagaimana jika yang kita undangan adalah teman kita yang sudah punya dua orang anak? Memberi 1 souvenir saja bisa-bisa membuat suasana jadi gaduh. Apa yang terjadi? Anak-anak teman kita tadi berebutan. Mempertimbangkan hal-hal tersebut kita sudah bisa menebak bahwa salah satu jumlah aman yang kadang dipakai orang untuk souvenir pernikahan adalah sebanyak undangan yang disebar. Itu adalah jumlah aman minimal. Jika anda termasuk orang yang berprinsip “lebih baik sisa daripada kurang” anda bisa mempertimbangkan jumlah souvenir yang 1,5x jumlah undangan yang anda sebar.

Selamat berburu souvenir pernikahan.


http://kangmoes.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }