Tanaman untuk di Tanaman di Rumah GO GREEN

Diposting oleh Unknown on Sep 6, 2010



Membangun rumah dengan desain minimalis dan ramah lingkungan merupakan hal yang sangat berguna untuk Anda dan lingkungan sekitar terutama bagi Anda yang merupakan seorang yang menyukai kehijauan. Selain itu kegiatan menjaga lingkungan pun dapat Anda lakukan dalam pembangunan rumah idaman yang ramah lingkungan. Pemilihan material bahan bangunan yang ramah lingkungan merupakan salah satu elemen penting dalam pembangunan rumah yang ramah lingkungan namun ada beberapa tips lainya yang harus Anda lakukan jika ingin membangun rumah yang ramah lingkungan. Berikut tipsnya :

Pilih lokasi yang tepat dalam pembangun rumah ramah lingkungan. Jangan Anda bangun di lahan yang memang sudah tidak bisa di gunakan untuk bangun rumah atau yang sudah padat dengan penduduk, mintalah pendapat kepada konsultan arsitek yang sudah Anda pilih.

Buatlah langit rumah yang tinggi karena langit yang tinggi akan memaksimalkan sirkulasi udara di dalam ruang sehingga memungkinkan banyak sinar dan udara yang masuk yang membuat ruang tidak memjadi panas dan lembab.

Perbanyak tanaman di sekitar rumah. Seperti menanam pohon cemara, pohon rambutan dan pohon – pohon besar lainnya jika rumah Anda mempunyai lahan yang cukup besar.

Banyak tanam tumbuhan – tumbuhan kecil seperti pohon bonsai, pohon belimbing, pohon kaktus dan pohon lainnya.

Perbaikin dan bangun sistem pembuangan air yang baik sehingga sirkulasi dari pembuangan air akan berjalan dengan lancar.

Arsitek design yang tepat seperti dalam pemilihan warna rumah yang sejuk, pengaturan tata letak dari furniture dan interior lainnya, mintalah bantuan kepada arsitek design dalam melakukan pemilihan warna, furniture dan bahan – bahan interior maupun eksterior apa yang cocok dan ramah dengan lingkungan.

Kurangin penggunaan bahan – bahan elektronik yang menggunakan tenaga listrik yang akan menimbulkan pemanasan global.

Demikian tips yang semoga berguna bagi Anda yang ingin bangun rumah dengan konsep go green. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }