Syarat Mendirikan Car Rental

Diposting oleh Unknown on Sep 30, 2010



Perlakuan tiap rental terhadap konsumennya juga berbeda-beda. Ada yang membebaskan pemakaian mobil untuk digunakan di dalam kota maupun di luar kota. Namun ada juga yang memberlakukan tarif yang berbeda apabila mobil dipakai ke luar kota. Semua tergantung kebijakan masing-masing rental.

Ada juga yang memberlakukan harga sewa mobil Jakarta menggunakan waktu dan jarak yang akan ditempuh.Tapi ada kemiripan sistem penyewaannya, yaitu kebanyakan rental mobil menggunakan waktu sewa mulai jam 6 pagi sampai jam 12 malam. Maksudnya untuk sewa 1 hari, mobil harus kembali sebelum jam 12 malam. Walaupun ada sebagian rental mobil yang menggunakan sistem sewa 24 jam penuh.

Jika anda berminat untuk memulai usaha rental mobil, hal yang paling diperhatikan adalah kondisi “kesehatan” dan “keamanan” mobil anda tersebut. Usaha ini sangat rentan penggelapan dan penipuan. Sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah mobil yang dilarikan.

Syarat utamanya sebelum proses kesepakatan terjadi adalah adanya “hitam diatas putih”. Jadi anda harus paham bahasa hukum bisnis. Karena kontrak ini merupakan jaminan penting bila nantinya ada hal-hal yang terjadi di luar isi perjanjian. Selain itu, jaminan berupa KTP, Kartu Keluarga dan sebagainya harus anda kenakan ke calon penyewa anda.

“Kesehatan” mobil juga termasuk faktor yang bisa mempengaruhi jalannya usaha sewa mobil Jakarta ini. Biasanya konsumen sangat peka apabila mobil yang akan di sewa. Dan ingat, jaringan relasi dan hubungan baik yang anda punyai bisa menjadi faktor yang cukup penting bagi kesuksesan bisnis ini.

Hal lain yang juga harus anda perhatikan adalah keseimbangan antara harga dengan kualitas mobil. Jangan sampai konsumen anda merasa bahwa harga sewa mobil yang mereka bayar tidak sepadan dengan mobil yang mereka dapatkan. Untuk menambah omset, anda bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan rental lainnya. Sudah menjadi kebiasaan dalam bisnis penyewaan mobil saling oper order. Logikanya sderhana saja. Jika semua mobil sedang keluar disewa dan ternyata perusahaan masih menerima order, mobil tersebut bisa diambilkan dari rental mobil yang lainnya. Begitu juga sebaliknya.

Sebagai penunjang usaha, anda juga membutuhkan beberapa peralatan usaha seperti komputer, mesin fax, telepon, garasi mobil, alat-alat dan tempat untuk mencuci mobil. Lokasi usaha anda sebaiknya strategis dan mudah dijangkau oleh konsumen.[dokterbisnis

{ 1 komentar ... read them below or add one }

car rental costa rica said...

Well, I would prefer rent a car with a driver so that people will not waste their time of knowing things around. A car rental assistance that would exceed expectations with inclusions such as free road service and full coverage insurance.