Sekolah Sepak Bola Kungfu di Negeri China Memang Ada

Diposting oleh Wikey on Sep 27, 2010



Jika kalian pernah melihat film Shaolin Soccer yang dibintangi oleh steven Chow, maka kalian pasti tak asing lagi dengan sepak bola kungfu. yaitu sepak bola yang digabung dengan teknik kungfu. Di film tersebut diceritakan bagaimana Steven Chow berusaha untuk dapat menggabungkan jurus kungfu dengan sepakbola.

Film Shaolin Soccer inilah yang kemudian mengilhami seorang warga China untuk mendirikan sebuah sekolah sepak bola kungfu. Adalah Kong Debao,yang mendirikan sekolah sepak bola kungfu ini. Ia bercita-cita ingin lebih mengenalkan kungfu kepada dunia melalui sepak bola.

Untuk menjadi Murid di sekolah sepak bola kungfu milik Kong Debao ini memang tak terlalu sulit, asalkan anda suka sepak bola dan menguasai sedikit ilmu bela diri, maka hampir dipastikan anda akan diterima sebagai murid di sekolah ini. Ilmu yang diajarkan di sekolah ini adalah teknik bermain sepak bola biasa hanya saja disisipi beberapa teknik beladiri seperti Salto, tendangan melompat, berguling di tanah, dan lain-lain.

Pada awalnya sekolah kungfu yang didirikan oleh Kong Debao ini kurang diminati, tapi setelah perjuangan 2 tahun kong debao dalam menyebarkan informasi tentang sekolah sepak bolanya ini, sekarang sekolah sepak bola kungfu ini sudah dikenal di seantero China dan bahkan Dunia.

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

edukasi.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }