Sehat Dengan Pijat Tradisional Ala Jawa

Diposting oleh pulat on Sep 27, 2010






Selain mandi uap. Ada juga pijat tradisional khas Jawa. Badan pegal linu dan rasa lelah bisa diminimalkan dengan melalukan proses pemijatan. Bahkan,cara tradisional ini dapat membantu meningkatkan kesehatan dan membuat tubuh segar bugar.

Pijat tradisional ala jawa ini tanpa menggunakan alat. Dengan pijitan jari-jemari tangan sang therapis bisa berguna untuk menghilangkan letih, lesu, kurang semangat, stres setelah seharian bekerja karena biasanya itu semua disebabkan karena peredaran darah anda sudah tidak lancar lagi  Pemakaian krim serta minyak aromatherapy yang dioleskan bisa menenangkan dan membuat membuat orang betah berlama-lama melakukan perawatan ini. Gerakannya pun sederhana melalui pijatan ringan di seluruh tubuh yang melenturkan kembali otot-otot yang kaku.

Mengetahui Manfaatnya untuk melancarkan sirkulasi darah, merelaksasi otot-otot tubuh, mengurangi nyeri, mengurangi ketegangan pada otot serta memperbaiki pembuangan toksin-toksin tubuh seperti asam laktat. Dengan sirkulasi darah yang lancar memberi efek kesegaran pada tubuh secara keseluruhan. Juga memberi oksigen lebih pada otak sehingga membantu menyegarkan pikiran,

Pijat Tradisional Dengan Batu

Bedanya dengan pijat tradisional adalah pada medianya. Kalau proses pemijatan tradisional tanpa bantuan alat, sekarang proses pemijatannya dengan menggunakan sarana batu alam yang efeknya sama seperti pijat dan mandi uap.

Untuk pijat tradisional jenis ini kini sedang populer. Pijat ini menggunakan kekuatan batu alam yang dapat menghantarkan panas ke tubuh. Pijatan ini dapat mengurangi ketegangan otot dan membuat tubuh menjadi relaks. Untuk hasil maksimal, biasanya batu alam yang dipilih pun harus berkualitas yang berwarna hitam dan licin.

Untuk prosesnya dengan pijatan ringan pada tubuh dengan olesan minyak aromatherapy agar tubuh mengadakan penyesuaian. Kemudian batu yang telah dihangatkan ditempelkan ke tulang punggung dengan sedikit penekanan, agar panas terhantar dengan baik. Diamkan selama 15 menit kemudian angkat.

“Selain di atas ada juga relaksasi lain, seperi herba massage (pemijatan dengan saranan tumbuh–tumbuhan), lulur tradisional, reflexiology dan bisa juga menikmati perawatan pasca melahirkan,”

sumber: www.harian-global.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar... read them below or add one }