Panduan Merawat Kaki Tetap Sehat Dan Cantik

Diposting oleh pulat on Sep 17, 2010





Kaki manusia merupakan sebuah mesin biomekanikal yang sangat luar biasa yang harus kita perhatikan kesehatannya. Rata-rata setiap orang akan berjalan dalam seumur hidupnya seperti mengelilingi bumi ini dua kali. Luar biasa kerja yang dilakukan kaki kita untuk membantu kita melakukan semua aktifitas kita sehari-hari.

Berikut ini adalah tips bagaimana menjaga kaki kita tetap sehat agar dapat terus melakukan beban pekerjaannya :

1. Perhatikan kaki anda secara teratur dan beri perhatian pada perubahab warna, tekstur atau penampakannya.

2. Pertahankan hygien kaki anda secara baik, termasuk dengan mencuci dan mengeringkan diantara jari kaki.

3. Lembabkan kaki anda. Cuaca panas di Indonesia dan kaki yang tidak mengenakan sepatu atau sandal pria berpeluang untuk kehilangan kelembutan dan kelembaban kulit kaki dan dapat mengakibatkan kulit kering dan pecah-pecah. Sangat penting untuk menjaga kelembaban dengan menggunakan krim lotion secara rutin.

4. Kenakan ukuran sepatu atau sandal pria yang sesuai dengan ukuran kaki anda. Usahakan membeli sepatu atau sandal pria pada sore/malam hari dimana ukuran kaki mencapai maksimal.

5. Jangan abaikan rasa sakit pada kaki. Keluhan yang semakin hebat atau yang tidak kunjung mambaik dalam periode tertentu memerlukan evaluasi oleh dokter ahli tulang anda.

6. Potong kuku jari kaki anda lurus dan tidak terlalu dalam. indari pemotongan pinggir kuku lebih dalam agar tidak terjadi pertumbuhan kuku kedalam yang dapat menyebabkan infeksi.

7. Olahraga. Berjalan merupakan cara terbaik untuk tetap menjaga kaki anda bugar.

8. Keringkan sepatu atau sandal pria anda setiap hari. Keringat yang dihasilkan kaki anda akan diserap oleh sepatu atau sandal pria setiap harinya. Sangat penting untuk membuat sepatu anda tetap kering.

9. Hindari berjalan dengan telanjang kaki untuk menghindari kaki dari resiko cedera dan infeksi usahakan selalu menggunakan sandal pria.

10. Gunakan sunblock pada kaki anda bila mengenakan sandal pria untuk mencegah kulit terbakar.

Semoga tips-tips ini dapat membantu kita untuk tetap menjaga kesehatan kaki kita. Selain sehat tentunya juga akan membuat kaki kita terasa segar setiap saat dan tidak menganggu orang-orang disekitar kita tentunya..


http://www.bajupesta.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }