Mudah Pakaian Hamil Kerut Belakang Untuk Acara Formal

Diposting oleh pulat on Sep 15, 2010





meski acara hari raya sudah berlalu, namun animo belanja pakaian untuk dipakai tetap menggeliat menggeliat. Bagi ibu hamil, masih bingung mencari mode pakaian dengan konsep terbaru untuk terlihat modis namun tetap nyaman digunakan dalam keseharian maupun acara formal. Desain pakaian ibu hamil kerutan belakang bisa jadi pilihan.

Sesuai dengan kondisi ukuran tubuh ibu hamil, di bagian perut tentu saja lingkarnya dibuat besar. Oleh karena itu, potongan pakaian ibu hamil kerap mengandalkan kreasi pada area atas perut. Intinya, rancangan dibuat supaya sang calon ibu nyaman sekaligus kelihatan menawan.

Untuk memenuhi kedua fungsi itu, biasanya pakaian ibu hamil mengambil potongan lebar di bagian perut. Ukuran pola sekitar perut bagian depan dan belakang rata-rata dibuat sama besar. Sambungan pola perut bagian depan dengan pola bagian dada dikerut. Semakin ke bawah, bentuk potongannya melebar.

Lantas bagaimana dengan bagian belakang? Dibiarkan tetap 'gombrang' sehingga menampilkan ibu hamil tampak semakin besar atau gemuk? Agar kelihatan berbentuk, maka dipakaikan tali yang disematkan di sisi pakaian ibu hamil.

Namun, untuk beberapa tahun terakhir, teknik tersebut sudah lazim membanjiri tren pakaian ibu hamil yang beredar di pasaran. Pilihan baru menjelang lebaran ternyata muncul, yakni kerutan dengan karet elastik di bagian belakang pakaian.

"Jadi, bagian belakang kelihatan pas, nggak 'gombrang'. Ini baru muncul sekitar Juli lalu," ungkap pemilik kios pakaian ibu hamil Kitta Fashion di Pasar Baru Trade Center, A

Soal adaptasi potongan yang banyak dibeli, memang tak lepas dari pengaruh pola gaya kemeja. "Baju tetap pakai kerah sehingga cocok juga untuk dipakai kerja," lanjutnya.

Kerah ada yang dirancang kental bergaya kemeja, ada juga yang berbentuk ala kerah pelaut. Layaknya kerah pelaut, ujungnya diberi tambahan aksen ikat tali.

Nuansa rancangan, "Kitta cenderung kalem. Motif bahan (yang digunakan) senang bermain dengan garis-garis, kotak-kotak, titik-titik, atau kembang-kembang kecil," jelas perempuan kelahiran Bandung 50 tahun silam itu. Warna yang tampil di antaranya hijau muda, kuning, coklat tipe cappucino, hitam, dan maroon yang tak mencolok.

Mengingat kenyamanan menjadi pertimbangan utama untuk pakaian ibu hamil, bahan yang digunakan untuk pakaian ibu hamil itu katun. "Supaya bisa menyerap keringat dan tidak bikin gerah," tambah Annie.

Selain cocok untuk dipakai ke kantor, rupanya model pakaian ibu hamil ini memunyai kelebihan lain. "Karena tipenya kancing depan, ini masih bisa dipakai saat masa menyusui. Ditambah lagi ibu yang habis melahirkan kan biasanya agak sulit pakai baju pas, makanya baju ini tetap cocok digunakan," paparnya.

Bahkan, beberapa pembeli yang tak hamil - terutama perempuan yang berjilbab - pun ada juga yang beli baju ini. Mengingat untuk pakaian ibu hamil dengan kerutan belakang ala Kitta berkerah kemeja lengannya panjang.

selamat berbelanja.


http://www.tempointeraktif.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }