Modal Kecil untuk Wiraswasta

Diposting oleh Unknown on Sep 21, 2010



Buat Anda yang sudah jenuh menjadi karyawan dan ingin membangun usaha sendiri, karena selain kita bisa memperoleh pengalaman sendiri kita juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pencari kerja berikut tips yang semoga berguna bagi Anda yang ingin wiraswasta. Ikutilah langkah – langkah berikut bagi Anda yang ingin berwiraswasta :

Membuat daftar jenis usaha atau wirausaha yang menurut Anda layak ditekuni karena ada potensi pasar dan peluang bisnisnya.

Dari seratus jenis wirausaha yang sudah ada tersebut, pilih yang paling anda sukai karena akan terasa menyenangkan jika ditekuni sehari-hari bukan hanya karena emosi sesaat, selain itu juga pilihlah usaha yang menjual produk – produk yang sedang trend pada masa itu (kekurangannya usaha Anda seiring dengan waktu akan sepi tapi solusinya Anda bisa menabung saat usaha Anda ramai, tabungan itu untuk membangun usaha lainnya).

Pilihlah jenis usaha yang paling anda kuasai untuk dilaksanakan misalnya jika anda menguasai desain sebaiknya buka usaha konsultan arsitek. Karena jika Anda memilih hal yang Anda kuasai tentunya Anda sudah memiliki pengetahuan, sumber daya, jaringan, dan mitra kerja yang cukup.

Jika sudah menemukan jenis usaha yang tepat untuk Anda, sebaiknya Anda harus berkomitmen untuk selalu tetap Persistence, fokus dan sabar. Persistence adalah daya tahan untuk terus berjuang keras membangun bisnis tersebut dalam suka maupun duka secara konsisten dan terus menerus.

Fokus adalah Anda harus menggunakan seluruh waktu, perhatian, dan sumberdaya yang dimiliki untuk menekuninya. Selain itu di dalam berwirausaha sebaiknya Anda juga harus pintar melihat setiap peluang yang ada di lapangan atau pasar, hal ini sangat penting di dalam mendirikan suatu usaha.

Mencari SDM yang tepat untuk usaha Anda, jika usaha Anda bergerak di bidang properti seperti arsitek rumah, konsultan arsitek, desain grafis dan sebagainya. Anda harus memiliki dan mencari SDM yang profesional agar usaha yang akan dibangun akan berjalan dengan lancar dan insya Allah memperoleh laba yang di inginkan.

Semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda. eric

{ 0 komentar ... read them below or add one }