Menyembuhkan Pelbagai Macam Penyakit Dengan Buah Kelapa

Diposting oleh pulat on Sep 20, 2010



Buah kelapa banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai pengobatan tradisional maupun modern, karena didalam buah kelapa terkandung zat-zat yang dapat meredakan penyakit dan juga buah kelapa mudah untuk didapat.

Akan tetapi cara pengolahan dan cara pengobatan tradisional mungkin berbeda pada satu daerah dengan daerah lain. Namun, manfaat dari buah tersebut sama, yakni dapat meredakan penyakit dengan menggunakan zat-zat yang terkandung didalam buah kelapa. Sayangnya, masih banyak orang mulai dilupakan, seiring dengan banyaknya jenis obat-obatan hasil racikan pabrik.

Menurut hasil beberapa penelitian, buah kelapa mengandung glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa mnineral, asam amino dan mengandung zat-zat antioksidan.

Beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan pengobatan tradisional berbahan kelapa, seperti:

a. Mengatasi keracunan dan cara pengobatan tradisional: Parut buah kelapa yang sudah tua, peras santannya, dan minum sampai habis. Akan lebih baik lagi jika santan dicampur dengan air kelapa.

b. Menghilangkan Panas Dalam dan cara pengobatan tradisional: Petik 1 butir kelapa hijau, tuangkan airnya dalam gelas lalu campur dengan sebutir telur ayam mentah. Aduk hingga rata, lalu minum sampai habis.

c. Menurunkan Panas dan cara pengobatan tradisional: Siapkan 1 gelas air kelapa muda, campur dengan 1 sendok madu. Diaduk rata, dan minum 2x sehari, masing-masing 1 gelas untuk dewasa, atau 1/2 gelas untuk anak di bawah lima tahun.

d. Penyakit Kencing Batu dan cara pengobatan tradisional: Petik 1 butir kelapa hijau,kupas sabutnya hingga menyisakan lapisan tipis yang melekat pada tempurung (batok). Lalu buat lubang diatas sebesar 5 - 6 cm, bakar di atas api hingga mendidih. Setelah dingin, diminum sekaligus. Lakukan 1x sehari. Cara lain, lubangi sebutir kelapa hijau, masukkan sebutir telur ayam, kocok hingga rata, minum langsung dari lubang kelapa itu.

e. Penyakit Kolera dan cara pengobatan tradisional: Petik 1 butir kelapa hijau, potong bagian atas dan bawahnya. Buat lubang dibagian atasnya. Panaskan di atas api hingga airnya mendidih selama 10 menit. Setelah dingin diminum airnya 2x sehari.

f. Rambut rontok: Petik 1 butir kelapa hijau yang masih muda, potong bagian bawah dan atasnya. Buat lubang di bagian atas. Beri garam sedikit. Embunkan selama 1 malam di luar rumah. Pergunakan airnya untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat-pijat, pada sore hari sesudah mandi.


h. Nyeri menjelang haid: Air kelapa dicampur dengan gula kelapa. Minum 2x sehari selama 3 hari berturut-turut menjelang haid.

j. Sukar tidur (Insomania) dan cara pengobatan tradisional: Ambil 5 potong akar pohon kelapa hijau (@ 4 cm), kemudian cuci dan potong-potong. Lalu rebus dengan segelas air sampai airnya tinggal setengah. Saring, dan kemudian minum setengah cairan itu sebelum tidur.

k. Cacing Kremi dan cara pengobatan tradisional: Ambil 1/4 daging kelapa hijau dan 1 wortel diparut, campur kedua bahan ini dengan segelas air, peras, dan saring. Sebaiknya diminum malam hari sebelum tidur.

l. Mencegah uban dan cara pengobatan tradisional: Daging dari 1 butir kelapa hijau diparut, peras santannya. Beri garam biarkan semalam. Pakai untuk keramas.

http://acil.menlh.go.id
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }