menghilangkan noda pada dompet kulit

Diposting oleh pulat on Sep 6, 2010





Kulit binatang banyak dipakai sebagai bahan fesyen karena memiliki daya tarik tersendiri, baik karena daya tahannya maupun keunikan teksturnya. Tetapi, seringkali kita kurang paham cara perawatannya. Sayang kan, jika barang-barang kulit kesayangan Anda cepat usang seperti dompet kulit. Nah, supaya dompet kulit tetap tampak bagus dan awet sepanjang waktu, ikutilah cara berikut ini.

Menghilangkan Noda pada dompet kulit

Untuk menghilangkan noda pada pakaian, sepatu, topi, maupun dompet kulit sebaiknya jangan menggunakan air atau penghilang noda, kecuali memang disarankan oleh produsennya.

Jika ingin mencoba membersihkan noda dengan air atau penghilang noda, ujilah terlebih dahulu daya tahan kulit di bagian yang tidak terlalu tampak. Lihat reaksi apa yang ditimbulkan ketika air atau pembersih noda mengenai bahan kulit itu.

Anda bisa juga membersihkan dengan dibawa ke toko khusus yang menyediakan jasa untuk itu. Namun, langkah ini hanya boleh dilakukan tiap tiga hingga empat tahun sekali karena proses ini bisa membuat lapisan minyak pada kulit terkelupas.

Menghilangkan Kerutan pada dompet kulit

Tak usah terlalu khawatir jika suatu ketika Anda menemui barang berbahan kulit kesayangan Anda berkerut seperti dompet kulit maupun jaket kulit. Sebab, nantinya ia akan kembali lagi seperti sediakala. Tapi, kalau Anda ingin merapihkannya dengan setrika, boleh-boleh saja kok, caranya, pasang setrika dengan setelan rayon dan gunakan kertas cokelat untuk melapisi sekaligus menekan bagian yang akan disetrika.

Penyimpanan

Jangan lupa untuk menggantung jaket kulit Anda pada hanger lebar yang dilengkapi bantalan. Sumpallah sepatu kulit dengan shoetrees atau cabikan kertas. Isilah dompet kulit Anda dengan kertas agar bentuknya tidak berubah. Ingat, jangan pernah menyimpan barang berbahan kulit di dalam kantung plastik atau bahan kedap udara lainnya yang bisa membuat kulit menjadi kering. Pastikan Anda menyimpannya di tempat yang cukup ventilasi, teduh, gelap, tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering.


http://tokorumpi.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }