Komponen Penting Bisnis Penyewaan Kendaraan

Diposting oleh Unknown on Sep 30, 2010



Usaha sewa mobil di jakarta khususnya sudah makin menjamur dan hal tersebut merupakan peluang usaha yang banyak di lirik oleh para wirausahawan muda untuk memulai usaha tersebut akan tetapi ada beberapa komponen penting yang harus di perhatikan oleh setiap orang yang ingin mencoba membangun usaha rental mobil ini.

Berikut komponen penting (kutipan dari ardi-ardo) yang harus di perhatikan :

1.Prasarana dan sarana, meliputi tempat atau lokasi sewa mobil Jakarta yang strategis, tenaga ahli yang cukup berpengalaman di bisnis rental mobil, modal usaha yang cukup, termasuk modal untuk membuka usaha, berikut modal kerjanya,dan perijinannya.

2.Perencanaan dan pengendalian keuangan, dengan cara proyeksi arus kas (jangan lupa masukkan biaya cadangan penyusutan kendaraan), melakukan administrasi dan pembukuan yang tertib, seperti catatan data-data pelanggan, catatan barang inventaris kantor, catatan keluar masuknya uang/ hari (buku kas harian), dan lain-lain, catatan laba rugi/ bulanan, dan catatan neraca/ bulan.

3.Perencanaan strategi pemasaran, termasuk di dalamnya kebijakan penetapan harga sewa mobil serta cara pembayaran, penentuan target market, masyarakat dari kelas ekonomi apakah yang menjadi sasaran Anda, variasi jasa yang ditawarkan untuk memberi nilai lebih pada sewa mobil Jakarta Anda, serta promosi, untuk menarik perhatian konsumen.

4.Administrasi yang tertib serta legalitas dari kontrak perjanjian sewa kendaraan, hal yang satu ini penting adanya. Untuk urusan administrasi misalnya, administrasi permintaan order menjadi panduan penting dalam mencatat jalannya usaha. Dalam satu hari misalnya, bisa diketahui berapa permintaan sewa mobil yang masuk. Kemudian, untuk administrasi perjanjian sewa sudah pasti berkaitan dengan keamanan mobil yang disewakan.

5.Cover resiko kerugian kendaraan dengan asuransi mobil, ini penting untuk meminimalkan resiko, terutama resiko kehilangan. Maklum saja, dalam bisnis rental mobil, mobil hilang karena berbagai faktor menjadi resiko bisnis yang paling utama sekaligus menakutkan.

Setelah mengetahui komponen – komponen penting tersebut sebaiknya Anda mulailah membangun usaha tersebut dan jangan ragu untuk membangun usaha. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }