Kiat Renovasi Rumah Modern dan Rumah Taman

Diposting oleh Unknown on Sep 1, 2010


Tentukan konsep tentang renovasi secara matang

Pada tahap ini, kita menentukan bagian rumah mana saja yang ingin kita perbaiki, bagaimana desainnya, apakah kita akan menggunakan kembali material lama atau tidak. Bila ingin menggunakan material lama tentu harus dibongkar secara hati-hati agar tidak rusak. Sedangkan menentukan desain berguna agar hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. Karena bila hasil tidak sesuai, kita harus membongkarnya sehingga biaya yang dikeluarkan lebih banyak. Dengan mengetahui konsep dengan matang juga membantu tukang mengerjakan dengan lebih cepat.

Konsultan Arsitektur

Penggunaa konsultan arsitektur rumah sangat penting hal ini berguna apabila Anda menginginkan renovasi rumah seperti yang Anda inginkan, namun jika Anda menggunakan jasa konsultan arsitek sebaiknya Anda menyiapkan dana lebih dan pastinya renovasi rumah Anda akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Tentukan bahan bangunan dan kualitasnya

Bila memang dana kita terbatas, tidak ada salahnya kita menggunakan barang-barang berkualitas sedang atau barang bekas. Bila kita memilih dengan cermat, kita dapat menemukan barang bekas tapi berkualitas baik. Namun jika Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli bahan bangunan yang baru lebih baik beli yang baru tapi tetap Anda harus pintar menghitung biaya yang dikeluarkan.

Borongan atau harian

Cara pembayaran renovasi rumah pada umumnya terbagi dua, yaitu borongan dan harian. Bila memang kita sudah pasti apa yang akan direnovasi dan kita sudah mengetahui konsep renovasi rumah kita secara matang, maka lebih baik kita menggunakan sistem borongan. Sebaliknya, bila konsep renovasi kita belum jelas kita dapat membayar tukang secara harian atau Anda bisa meminta bantuan kepada konsultan arsitektur rumah agar renovasi rumah Anda dapat berjalan dengan lancar.

Mencari waktu untuk renovasi rumah

Renovasi sebaiknya jangan dilakukan saat musim hujan, karena pada musim ini tukang yang mengerjakan dapat menemui kesulitan saat renovasi rumah. Selain itu, untuk bagian yang berada di luar yang sedang direnovasi menjadi sulit kering dan bahkan bisa menjadi rusak, jika Anda masih bingung memilih waktu yang tepat untuk renovasi rumah sebaiknya konsultasikan waktu yang tepat untuk renovasi rumah kepada konsultan arsitek sehingga konsultan arsitektur tersebut dapat memberikan hari yang tepat untuk renovasi rumah idaman Anda. erk

{ 0 komentar ... read them below or add one }