Kiat Bekerja Sama dengan Arsitek Saat Bangun Rumah di Libur Lebaran

Diposting oleh Unknown on Sep 6, 2010


Bekerja dengan pihak arsitektur rumah adalah kegiatan yang harus kita lakukan jika kita ingin membangun rumah dengan menggunakan jasa konsultan arsitek atau arsitektur. Namun di dalam memilih arsitek untuk berkerja sama dengan Anda tidaklah mudah. Berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih dan bekerja-sama dengan arsitek dalam membangun rumah :

Buat daftar konsultan arsitek rumah, Sebanyak mungkin. Lalu susunlah kriteria dari arsitektur rumah.

Pengalaman, seringnya bangun rumah, gedung dan bangunan hotel.

Porto folio arsitek rumah yang pernah mereka rancang-bangun, arsitek design, model minimalis, arsitek design mediteranianya apakah cocok dengan Anda.

Mudah berkomunikasi dan ramah dengan pihak arsitek rumah yang sudah Anda pilih

Tarif dari jasa konsultan arsitek

Hubungi klien – klien yang pernah berhubungan dan menggunakan jasa konsultan arsitek yang sudah Anda pilih untuk mengetahui kinerja mereka, kesesuaian jadwal membangun dan sebagainya.

Setelah ada yang anda pilih, diskusikan masalah budget Anda, terlebih bila Anda memiliki budget arsitek design yang sangat terbatas.

Diskusikan keinginan Anda dalam membangun rumah. Gunakan foto/gambar dari majalah atau survey bersama arsitek anda ke lingkungan yang memiliki rumah-rumah dengan arsitektur yang anda suka.

Bila ada hal-hal yang Anda tidak mengerti jangan ragu untuk bertanya dan sebaiknya arsitek pilihan Anda harus dapat menjelaskannya. Juga bila Anda menemui hal yang tidak anda sukai, segera katakan saja.

Biasanya arsitek juga memiliki hubungan kerja dengan kontraktor. Malah banyak juga yang berprofesi ganda, arsitek iya, kontraktor iya. Dan biasanya ini lebih murah karena ada diskon segala.

Sekian tips yang semoga berguna untuk Anda. erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }