Kamar Mandi yang Sehat

Diposting oleh Unknown on Sep 23, 2010



Kamar mandi adalah tempat kita membersihkan diri kita dari debu dan kotoran yang menempel di tubuh kita selain itu kamar mandi juga dapat di katakan tempat kita mengekspersikan diri kita seperti bernyanyi, kaca, merapikan rambut kita dan sebagainya. Namun terkadang alokasi lahan untuk kamar mandi di rumah biasanya tak terlalu luas. Apalagi di rumah yang memang berukuran kecil. Ruangan sempit, seperti halnya kamar mandi itu seringkali terasa tidak nyaman.

Jika Anda memiliki kamar mandi berukuran mungil, jangan khawatir karena ada beberapa trik yang mungkin dapat di coba untuk membuat kamar mandi Anda tampak lebih lega. Berikut cara untuk mengatasi hal tersebut perhatikan hal berikut:

1. Siapkan pencahayaan yang cukup. Kamar mandi yang terang, akan terasa lebih lega dan nyaman, dibandingkan kamar mandi yang kurang mendapat pencahayaan, mintalah bantuan kepada ahlinya seperti konsultan arsitek untuk membantu Anda dalam merampungkan .

2. Ciptakan ilusi dengan cermin. Ini adalah cara yang paling mudah dan banyak digunakan. Aplikasikan cermin berukuran besar di salah satu dinding. Ilusi ini terbukti jitu membuat ruang sempit terasa lebih luas dan lega.

3. Sesuaikan perangkat kamar mandi dengan kebutuhan. Tak perlu menempatkan bathtub jika memang jarang digunakan untuk berendam, terlebih karena ruang sangat terbatas. Gunakan shower area sebagai pengganti bak mandi. Atau kalau masih ingin menggunakan bak mandi, pilihlah yang berukuran mungil juga sehingga penggunaan ruang bisa maksimal.

4. Bersih dan rapi. Barang-barang berserakan, membuat ruangan manapun, termasuk kamar mandi tampak sumpek dan tidak nyaman. Oleh karenanya, simpan rapi barang-barang keperluan mandi. Gunakan dinding sebagai area penyimpanan. Tempatkan rak di sana. Anissa Q. Aini

5. Arsitek. Mintalah bantuan dari konsultan arsitek untuk membantu Anda dalam mendesain / mendesain ulang kamar mandi rumah Anda karena arsitek tersebut akan membantu Anda untuk merubah kamar mandi mungil Anda menjadi kamar mandi yang mewah.

Semoga berguna yah. erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }