Jangan Gunakan Banner Iklan Berlebihan Dalam Website Anda

Diposting oleh pulat on Sep 3, 2010





Jika Anda ingin membuat website untuk bisnis online, ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian extra untuk menjamin hasil yang Anda dapatkan bisa lebih memuaskan.

Berikut adalah 5 Tips yang harus diperhatikan untuk men desain website Anda:

1. Jangan gunakan splash page.

Splash page adalah halaman pertama yang biasanya kita lihat di bagian depan sebuah website. Biasanya disana ada gambar dengan kalimat seperti: “Selamat Datang” atau “Klik Disini Untuk Masuk”. Pada kenyataannya halaman splash page ini hanya — kelihatannya indah tanpa kegunaan yang jelas. Jangan biarkan pengunjung web anda mempunyai kesempatan untuk klik: tombol back! Berikan mereka nilai tambah sejak awal mereka ada di website anda.

2. Jangan gunakan banner iklan berlebihan

Bahkan pemula di internet sekalipun sudah terbiasa untuk menghindari banner, oleh karena itu jangan buang space saat anda men desain website, sebaliknya sediakanlah lebih banyak isi yang berkualitas dan isikan affiliate link yang relevan di conten web anda, dan biarkan pengunjung anda merasa bahwa mereka ingin membeli, daripada mereka dipaksa untuk membeli.

3. Letakkan menu navigasi yang sederhana dan jelas.

Anda perlu menyediakan menu navigasi yang sederhana dan jelas di website anda yang mengarah ke berbagai halaman web anda yang lain dengan mudah.

Jauhi menu berupa Flash yang rumit atau menu dropdown yang membingungkan, misalnya. Jika pengunjung web anda tidak tahu kemana mereka harus pergi di web anda, maka mereka akan meninggalkannya.

Berikan petunjuk yang jelas dimana pengunjung anda berada saat itu.

4. Perhatikan besar gambar yang anda pergunakan dan berapa lama proses loadingnya.
Penting sekali untuk mempertimbangkan besar gambar yang anda pergunakan dalam menghiasi website anda. Pastikan anda mengoptimasinya terlebih dahulu sehingga pengunjung web tidak harus menunggu berlama-lama hanya untuk menunggu seluruh gambar dalam halaman terbuka.

Masih banyak pengunjung yang menggunakan warnet atau akses internet lambat, sehingga proses kecepatan loading perlu mendapat perhatian yang baik.

5. Jangan gunakan audio atau suara-suara saat mem desain website

Jika anda ingin pengunjung web anda berada lebih lama di website anda, membaca conten web anda, pastikan mereka tidak terganggu dengan suara-suara apapun. Jikapun anda terpaksa menggunakan audio, maka pastikan mereka bisa mengontrolnya — dengan menyediakan menu pause atau play. Tidak semua orang suka dengan suara musik tertentu.


http://kerjakeras.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }