Ikuti Seminar Untuk Bisnis Anda Lebih Maju

Diposting oleh Unknown on Sep 30, 2010



Memiih jenis usaha atau bisnis yang tepat untuk mendukung masa depan yang lebih baik akan mendukung kehidupan kita di masa depan. Apabila kita salah memilih banyak sekali yang terbuang seperti modal usaha, konsep, waktu dan tenaga. Namun pemilihan jenis usaha tidaklah semudah yang kita bayangkan karena susah sekali memilih jenis usaha yang tepat namun dalam pemilihan usaha kita juga harus bisa melihat berdasarkan kesenangan kita dan hobi kita agar usaha yang kita bangun dapat berjalan dengan baik dan terarah.

Berikut cara sederhana memilih dan memulai usaha :

1. Kekuatan

Kekuatan yang cukup disini adalah kekuatan yang Anda harus bangun baik itu dari segi tempat usaha, modal usaha, ide dan konsep. Apakah modal untuk usaha Anda cukup untuk membangun usaha cth membangun usaha konsultan arsitek, sewa mobil, toko online, butik baju dan sebagainya. Memilih tempat usaha yang tepat untuk membangun usaha adalah salah satu kekuatan untuk usaha Anda karena jika Anda salah memilih tempat usaha makan usaha Anda tidak akan berjalan lancar dan baik jadi harus memilih tempat usaha yang strategis.

Ide dan konsep untuk membangun usaha harus benar – benar fresh dan kreatif hal ini berguna agar usaha Anda tidak di cap sebagai usaha musiman yang berdiri hanya karena trend yang sedang booming atau di gemari oleh masyarakat umum.

2. Kelemahan

Selalu pintar dalam menganalisa kelemahan yang dimiliki dari usaha yang akan Anda bangun, jangan memaksakan diri jika memang diri Anda tidak mampu untuk menjalankan usaha tersebut, misalnya membuka usaha konsultan arsitek sedangkan diri Anda tidak mengetahui tentang dunia arsitek.

3. Peluang

Pintar memilih setiap jenis peluang yang ada di depan mata Anda tapi tetap Anda juga harus memperhatikan kedua hal di atas. Selain itu sikapi dengan bijak setiap peluang usaha Anda agar setiap peluang yang ada dapat berjalan dengan baik.

4. Ancaman

Amati ancaman yang mungkin terjadi terhadap usaha yang Anda jalankan. Apalagi Terlebih jika ada pesaing yang memiliki kemampuan yang lebih baik dari Anda. sebagai contoh: investasi saham, di mana kita tidak memiliki cukup ilmu tentangnya.

Cobalah untuk selalu jeli melihat setiap peluang yang muncul di sekitar Anda, karena ide melimpah dimana saja. Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda pilih, yang bisa jadi sudah ada dalam diri Anda atau bahkan sudah di depan mata.

Berikut beberapa hal yang mungkin bisa Anda jadikan inspirasi untuk memilih jenis usaha :

* Amati barang-barang di sekeliling Anda dan yang sedang Anda gunakan

* Rasakan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh oleh diri Anda

* Searching di Internet yang menyediakan informasi bisnis

* Membaca buku yang berkaitan dengan kewirausahaan

* Membaca koran, majalah, atau tabloid yang berisikan peluang usaha

* Menghadiri seminar bisnis, pameran bisnis, dan sebagainya.

* Mengunjungi pusat-pusat inkubator bisnis

* Mengunjungi penemuan baru, pameran dagang, dan pameran-pameran lainnya

* Kunjungi asosiasi dagang dan bisnis cthnya konsultan arsitek jika Anda ingin membangun usaha yang bergerak di bidang arsitek

* Ikuti pertemuan alumni [anneahira]

Demikian Anda harus pintar memilih jenis usaha dan pintar mengenal setiap peluang bisnis yang ada. [erick]

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Rental LCD Projector said...

setuju banget dah,
cz biar bisa tmabah sukses