Ikut Kursus Spa Menjadi Bisnis Menjanjikan

Diposting oleh Wikey on Sep 28, 2010




SPA menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Setidaknya tujuh tahun terakhir bisnis SPA kian marak bahkan kursus spa semakin banyak di kota-kota besar. Bahkan, salon kecantikan yang sebelumnya hanya dikenal sebagai sarana perawatan ‘luar’ kini juga merambah area lain, menyediakan fasilitas memanjakan pikiran melalui spa. Seiring dengan makin padatnya aktivitas wanita terutama di perkotaan, melepas ketegangan bukan lagi kemewahan, tapi sudah menjadi kebutuhan.

Memulai bisnis spa kelihatannya mudah, tapi jangan salah, banyak juga spa yang hanya bertahan seumur jagung. Penyebabnya beragam. Agar jangan salah langkah ada baiknya perhatikan bebrapa point berikut ini:

Pertama jika tertarik berbisnis spa, Anda wajib menyukai serba-serbi perawatan tubuh. Misalnya sebelum mendirikan spa anda mempunyai hobi ‘berburu’ spa dan menggali lebih dalam tentang manfaat berbagai bahan alami untuk kesehatan kulit dari banyak sumber, atau dengan mengikuti kursus spa untuk mendalami teknik-teknik pemijatan yang tepat untuk kesehatan tubuh dan jiwa juga sangat dianjurkan.

Kedua adalah menetapkan konsep. Bermodal kemampuan di bidang desain interior sangat mendukung untuk menciptakan konsep yang berbeda dibanding spa pada umumnya. Karena pelanggan datang bukan hanya karena pelayanan yang baik, atau cocok dengan terapisnya, tetapi juga karena atmosfernya yang nyaman dan bisa membawa pelanggan merasa bebas dari stres yang biasanya jadi tamu harian penikmat spa.

zoneartikel.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }