Desain Kamar si Kecil

Diposting oleh Unknown on Sep 22, 2010



Membangun dan menciptakan kamar untuk si buah hati adalah kegiatan yang menyenangkan dan seru, karena kita akan menemukan hal – hal yang unik dan tidak pernah kita temukan saat kita mendesain kamar untuk orang dewasa, berikut hal yang harus di perhatikan saat mendesain kamar si buah hati tanpa seorang konsultan arsitek.

Hal yang pertama harus di perhatikan adalah pembelian barang-barang kebutuhan standard kamar anak seperti tempat tidur dan lemari hindari bentuk yang terlalu spesifik sebaiknya belilah tempat tidur yang simpel dan sederhana. Misalnya tempat tidur berbentuk mobil-mobilan atau kereta api bisa di gantikan dengan tempat tidur yang simpel yang berbentuk kotak namun Anda bisa mengakali dengan warna atau desain spreai yang unik, ceria dan berwarna.

Konsep desain interior kamar si buah hati yang baik dan tepat adalah yang mungkin untuk dikembangkan di kemudian hari. Sejalan dengan perkembangan anak Anda harus memberikan dan menyiapakan space/ ruang belajar dan ruang untuk bermain dengan keluarga. Walaupun, sekarang mungkin belum dibutuhkan.

Beberapa hal lain yang harus dihindari dalam mendesain kamar anak. Hindari penggunaan barang yang menggunakan bahan bangunan yang mengandung bahan berbahaya untuk perkembangan si buah hati misalnya cat tembok rumah atau kamar. Hindari membuat sudut – sudut yang tajam jika Anda sudah terlanjur membuatnya sebaiknya di renovasi kecil untuk membuat sudut yang tajam tersebut menjadi tidak tajam. Jangan menaruh barang – barang pecah belah atau barang – barang yang bisa membahayakan si Anak.

Masalah sirkulasi udara adalah masalah yang sangat penting untuk perkembangan kesehatan si buah hati jadi sebaiknya perhatikan sirkulasi udara ke kamar tidur si buah hati jika Anda masih bingung untuk membuat sirkulasi kamar tidur sebaiknya mintalah konsultasi dari konsultan arsitek desain rumah. Selain itu perhatikan akses untuk si buah hati yang masih balita, sebaiknya buatlah akses lebih mudah ketika sang anak ingin berkunjung ke kemar orang tuannya. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }