Cara Cepat Bangun Bisnis

Diposting oleh Unknown on Sep 16, 2010



Mendirikan bisnis atau menjadi wiraswasta sejati adalah hal yang mudah tapi tidak juga gampang jadi bagi Anda yang ingin membangun bisnis atau menjadi seorang wiraswasta sebaiknya baca hal – hal berikut ini :

1. Milikilah Mentor
Jangan memulai sesuatu dari NOL. Sudah banyak pengusaha sukses yang melakukan kesalahan-kesalahan yang amat mahal, belajarlah dari mereka agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sebab KESALAHAN harganya sangat MAHAL cth pengusaha sewa mobil jakarta yang sukses di bidang usaha rental mobil jakarta.

2. Buat 3 panggilan
Jangan biarkan ide yang bagus terlewat begitu saja. Selalu catat ide Anda! Mulailah dari apa yang kita sukai, mungkin ada 3 pertanyaan basic yang perlu kita jawab sebelum membuka bisnis:
- saya suka apa?
- saya bisa apa?
- saya mau apa?

3. Jangan pernah berasumsi
Asumsi adalah induk kegagalan.
Jangan pernah berasumsi bahwa kita terlalu muda untuk memulai bisnis atau kita terlalu “kecil” untuk bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha “besar” seperti bekerjasama dengan jasa sewa mobil jakarta jika Anda ingin membangun usaha rental mobil. Kita tidak akan pernah kelihatan “kecil” apabila mau terus belajar dan berkembang!

4. Simpan 10%
Bisnis memiliki masa-masa naik dan masa-masa turun. Selalu berjaga-jaga terhadap kemungkinan terburuk adalah hal yang bijaksana. Sisihkanlah 10% dari profit untuk kejadian-kejadian tak terduga.

5. Ketahuilah mengapa kita terjun ke bisnis tersebut
Semua orang memiliki mimpi. Tulislah mimpi tersebut agar kita tetap ingat akan mimpi-mimpi kita sebelum kita mendirikan bisnis. Memiliki impian yang tinggi akan membuat api itu terus menyala di kala bisnis kita mengalami masa-masa yang sulit. Kebuntomat

{ 2 komentar ... read them below or add one }

Samsul Abdul Arifin said...

Wih Keren... Trims Atas Infonya

Samsul Abdul Arifin said...

Wih Keren Infonya...
Terus Berbagi ya