Apa Saja Methode Pengobatan Penyakit Lupus

Diposting oleh pulat on Sep 21, 2010




Penyakit yang satu ini memang belum dikenal luas di kalangan masyarakat kita. Jumlah penderita penyakit ini terus meningkat setiap tahunnya. Namun nampaknya belum ada campur tangan dari dinas kesehatan atau pemerintah untuk berusaha mensosialisasikan ataupun berusaha mengurangi pertumbuhan penyakit ini. Konon penderita yang terkena penyakit ini wajahnya mirip atau menyerupai gigitan serigala. Lupus sendiri berasal dari kata serigala.
Meski penyakit Lupus sudah ditemukan semenjak tahun yang lalu. Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti penyembab penyakit ini. Ada dugaan bahwa penyebab penyakit Lupus berhubungan dengan genetik, virus, sinar ultraviolet, dan juga obat-obatan tertentu.

Mungkin telah dijelaskan sebelumnya bahwa penyakit Lupus juga merupakan penyakit autoimun yang artinya sistem imun tubuh membentuk antibodi yang seharusnya bekerja memerangi infeksi yang disebut antigen seperti bakteri, virus, jamur serta zat-zat asing lainnya yang masuk ke dalam tubuh, malah sebaliknya menyerang dirinya sendiri. Dalam pengertian yang lain, sistem imun itu kehilangan kemampuan untuk membedakan yang mana antigen asing dan mana sel atau jaringan tubuhnya sendiri. Karena terjadi salah serang dari imun akan mengakibatkan antibodi yang terbentuk menyerang sel atau jaringan tubuh sendiri serta menyebabkan berbagai kelainan, tergantung bagian tubuh yang diserang, seperti bagian syaraf, jantung, paru-paru, ginjal, kulit bahkan sendi.

Tanda-tanda yang disebabkan penyakit Lupus adalah seperti rasa lemas, capek yang berlebih, demam berkepanjangan, ruam merah di wajah seperti menyerupai kupu-kupu, ruam merah di kulit yang umumnya lebih nyata bila terpapar sinar matahari, ruam diskoid, rambut rontok, sariawan yang berulang, nyeri pada sendi dan bengkak pada kedua tungkai.

Pengobatan penyakit Lupus sejauh ini memang masih sulit, namun meskipun demikian beberapa artikel di internet mengemukakan tentang pengobatan penyakit ini bisa dilakukan dengan beberapa cara dan dengan berbagai diagnosa pula tentunya.

Beberapa hal yang perlu diketahui dalam hal pengobatan penyakit ini adalah dengan memperhatikan Tanda-tanda penyakit Lupus terlebih dahulu. Apabila anda merasa bahwa penyakit ini tengah anda derita, maka datanglah pada dokter pemerhati penyakit lupus, yaitu dokter spesialis penyakit dalam, hematologi, rheumatology, ginjal hypertensi, alegri imunologi. Selain itu perlu diketahui cara Pengobatan Penyakit dengan melihat beberapa hal penting, diantaranya adalah, tipe Lupus, berat ringannya penyakit Lupus, organ tubuh yang terinfeksi, serta melihat hal komplikasi yang ada.

Istilah pengobatan penyakit Lupus dikenal dua cara kategori pengobatan, diantaranya adalah Kortikosteroid, yaitu golongon Pengobatan Penyakit yang berfungsi untuk mencegah peradangan dan merupakan pengatur kekebalan tubuh. Bentuknya bisa seperti salep, krem, pil atau cairan. Selain itu dikenal pula pengobatan penyakit, yaitu Nonkrotikosteroid, yaitu obat yang digunakan untuk mengatasi keluhan nyeri dan bengkak pada sendi dan otot.

Sumber: id.shvoong.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }