7 Tips Mudah Menyusun Isi Dompet

Diposting oleh pulat on Sep 3, 2010






Sebuah  dompet bisa berbicara banyak tentang kepribadian serta gaya hidup sang pemiliknya. Meskipun terkesan mudah, Anda tentunya ingin memberikan kesan yang baik dengan menjaga kerapian dan keteraturan isi dompet Anda.

Berikut ini sejumlah tips dalam menata dompet:

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengorganisir isi dompet adalah mengeluarkan semua sampah yang tidak diperlukan, seperti tanda terima tagihan, struk belanja, struk transaksi ATM, dan lain sebagainya. Simpan kertas-kertas yang penting dan buang ke dalam tong sampah kertas-kertas lain yang tidak diperlukan.

2. Keluarkan semua kartu yang Anda miliki dari dalam dompet, mulai dari kartu kredit, kartu ATM, KTP, SIM, kartu asuransi, atau kartu keanggotaan lain, kemudian tentukan kartu mana saja yang dibutuhkan dan harus Anda bawa ke mana pun pergi. Sisanya bisa Anda simpan di rumah. Simpan kartu-kartu penting yang sering digunakan di tempat yang paling mudah diakses pada dompet.

3. Untuk kartu nama, pelihlah beberapa yang benar-benar dibutuhkan untuk disimpan di dalam dompet. Sedangkan sisanya bisa Anda taruh dalam album khusus untuk menyimpan kartu nama.

4. hindari menaruh benda apa pun selain kartu identitas pada slot khusus kartu identitas di dompet Anda. Jika masih ada slot kosong yang tersisa, tempat itu bisa digunakan untuk menyimpan foto.

5. Hitung selalu jumlah uang di dalam dompet Anda termasuk uang receh, untuk mempermudah Anda melakukan transaksi seperti membayar taksi atau berbelanja.

6. Pisahkan uang logam dari uang kertas dengan menyimpannya di dalam dompet khusus uang logam. Dengan demikian, dompet tidak akan menggelembung dan berat.

7. Pertimbangkan untuk membeli dompet baru yang memiliki lebih banyak slot jika Anda mempunyai banyak kartu yang harus dibawa selalu.


http://www.rileks.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }