10 Situs Belajar Gratis di Internet

Diposting oleh Wikey on Sep 20, 2010





Berikut ini kumpulan 10 situs belajar gratis yang dapat digunakan oleh keluarga Homeschooling untuk memperoleh bahan ajar usia prasekolah hingga SD. Situs-situs ini menyediakan materi GRATIS.

http://www.bbc.co.uk/cbeebies/characters/
Kelas : Prasekolah – Kelas 2
Keterangan: Ratusan aktivitas meliputi fun and games, story and rhymes, print and color, make and do, music and songs dan watch and listen dari puluhan karakter seperti teletubbies, bob the builder, boo, dll.

http://www.kizclub.com/
Kelas : Prasekolah – TK
Keterangan: Ribuan halaman materi belajar yang bisa didownload gratis. Materi dengan ilustrasi sangat menarik dikelompokkan dalam 9 kategori dari alphabet sampai keterampilan. Cukup untuk memenuhi kebutuhan materi belajar selama masa prasekolah dan TK.

http://kids.nypl.org/
Kelas : Prasekolah – Kelas 3
Keterangan: Ratusan buku cerita anak-anak dengan beragam tema, genre dan gaya ilustrasi dari New York Public Library bisa dibaca/dibacakan melalui layar komputer. Sebanyak-banyaknya buku bisa dinikmati tanpa dipungut biaya.

http://pbskids.org/
Kelas : Prasekolah – TK
Keterangan: 30 pilihan karakter seperti Barney, Caillou dan Sagwa, masing-masing memiliki kegiatan musik, mewarnai, permainan mendidik dan materi yang bisa didownload.

http://www.boowakwala.com/
Kelas : Bayi – Kelas 3
Keterangan: Ada 891 kegiatan online yang membantu anak mempelajari beberapa konsep ilmu melalui permainan. Kegiatan dibagi dalam 27 kategori dengan beberapa kategori yang menonjol seperti animasi, permainan musikal dan pilihan/pengambilan keputusan.

http://www.sesameworkshop.org/sesamestreet/?scrollerId=games
Kelas : Prasekolah – TK
Keterangan: Ratusan kegiatan bersama karakter-karakter Sesame Street yang meliputi permainan (huruf, angka, bentuk, menyortir, menarik garis), seni, cerita dan musik.

http://www.storyplace.org/storyplace.asp
Kelas : Prasekolah – Kelas 2
Keterangan: Puluhan ebook/buku online interaktif dari berbagai judul berikut kegiatan online dan offline yang bisa didownload.

http://www.bbc.co.uk/schools/laac/menu.shtml
Kelas : Prasekolah - TK
Keterangan: Puluhan kegiatan dari 6 karakter binatang bernama Micky, Digby, Foxy, Storybear, Puzzlesnuff dan Count Hoot mengajak anak-anak untuk belajar mengenai angka, huruf, musik, seni dan juga mendengarkan cerita.

http://www.bbc.co.uk/schools/scienceclips/ages/5_6/science_5_6.shtml
Kelas : TK
Keterangan: 6 multimedia sains dengan tema tubuh kita, menanam tumbuhan, terang dan gelap, pengenalan materi, gaya tarik dan dorong dan suara dan pendengaran.

http://www.fisher-price.com/fp.aspx?st=10&e=gamesLanding&mcat=game_infant,game_toddler,game_preschool&site=us
Kelas : Bayi – Prasekolah
Keterangan: Puluhan kegiatan online, permainan mendidik, dan materi belajar yang bisa didownload yang didasarkan pada karakter-karakter mainan yang dikeluarkan oleh perusahaan Fisher Price.

sekolahrumah.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }