Tips Mengembangkan Pariwisata Daerah

Diposting oleh pulat on Aug 13, 2010






Pengembangan sebuah destinasi wisata baik yang baru maupun sudah lama memerlukan kerja sama dengan biro perjalanan wisata sebagai ujung tombak yang langsung berhadapan dengan wisatawan.

biro  wisata sebagai salah satu komponen pariwisata mempunyai peran penting dalam memasarkan dan menjual destinasi wisata.

"Untuk itu, biro wisata sebagai salah satu komponen pariwisata mempunyai peran penting dalam memasarkan dan menjual destinasi wisata," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), A. Diah Setiawati di Bantul, Sabtu.

Ia mengatakan dalam upaya penyusunan paket wisata di Kabupaten Bantul, pihaknya menjalin kerja sama dengan Java Promo dan sejumlah biro perjalanan dengan melakukan pemetaan objek wisata di wilayah tersebut.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat disusun paket wisata yang akan menambah pilihan bagi

wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Bantul. "Kegiatan pemetaan yang dilaksanakan pekan lalu diikuti tim dari sekretariat bersama Java Promo dan tujuh biro perjalanan wisata di Yogyakarta," katanya.

Menurut dia, objek wisata yang menjadi sasaran kunjungan tim penyusunan paket wisata kabupaten Bantul di antaranya adalah sentra kerajinan kulit Manding, sentra jamu Gendhong Keringan, Agrowisata Kebun Buah Mangunan dan pengembangan Ulat Sutera Liar & Watu Wedok, Karangtengah Imogiri.

Selain itu, sentra kerajinan rangka Keris, Banyusumurup, Imogiri, batik tulis Giriloyo Wukirsari Imogiri, tatah sungging Pucung dan produk kerajinan Batu Putih, Lemahdadi, Bagunjiwo, Kasihan, katanya


http://travel.kompas.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis


{ 0 komentar... read them below or add one }