Menggunakan Jasa Rental Mobil Murah untuk Mudik

Diposting oleh Unknown on Aug 31, 2010


Menjelang Idul Fitri permintaan akan jasa rental mobil selalu mengalami peningkatan. Kenyataan tersebut menimbulkan peningkatan akan bisnis jasa rental mobil itu sendiri. Banyak bisnis penyewaan mobil yang pada akhirnya tumbuh hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan lebaran saja. Hal tersebut tentu saja memiliki keuntungan dan kerugian bagi para pengguna yang memang membutuhkan jasa tersebut khususnya untuk pulang kampung/mudik.

Keuntungan yang dapat diperoleh diantaranya, harga yang menjadi relatif lebih murah karena semakin kompetitifnya bisnis ini semakin banyak bonus-bonus atau potongan harga yang diberikan guna menarik minat pelanggannya. Selain itu, dengan semakin banyaknya penyedia jasa sewa mobil ini maka semakin banyak pula pilihan kendaraan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan serta semakin mudah pula untuk mendapatkan akses menggunakan jasa rental mobil untuk pulang kampung. Namun, ada pula beberapa kerugian yang dapat dirasakan dari berjamurnya jasa rental mobil menjelang lebaran ini. Antara lain, karena kompetisi harga yang sedemikian ketat, tidak jarang para pengusaha jasa ini mengabaikan faktor-faktor penting seperti faktor keamanan kendaraan dan yang lainnya. Agar Anda dapat memilih jasa rental mobil sesuai dengan kebutuhan dan tidak malah merugikan Anda, berikut beberapa tips yang sekiranya dapat menjadi bahan pertimbangan Anda :

  • Sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan Anda

  • Bandingkan harga dengan perusahaan sewa mobil lain, namun jangan hanya mengharapkan jasa rental mobil murah semata, perhatikan hal yang lainnya seperti faktor keamanan dan kenyamanan kendaraan

  • Pelajari perjanjian sewa secara seksama dan jangan mudah terpengaruh dengan promo yang diawarkan.

  • Tanyakan apakah tersedia tanggungan Asuransi untuk mengantisipasi bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

  • Periksa keadaan fisik mobil dan lakukan test drive untuk mengetahui kelayakan kondisi mobil

  • Minta nomor telepon rental car untuk mengantisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan berkaitan dengan mobil yang Anda sewa.

Demikian semoga bermanfaat. Iwngnwn

{ 0 komentar ... read them below or add one }