Bulan Puasa Bulan Penuh Berkah

Diposting oleh Unknown on Aug 26, 2010


Bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan berkah baik itu berkah jasmani maupun rohani. Namun di dalam berpuasa ada baiknya kita mengikuti pola – pola berpuasa yang baik sehingga puasa kita tidak terganggu atau batal hanya karena keadaan sekitar kita dan membuat kita tidak bisa menahan hawa nafsu yang ada. Saat menunggu buka puasa terkadang sangat membosankan jika kita hanya berdiam diri dirumah atau sekedar berjalan – jalan di mall sepertinya hal itu sudah biasa di lakukan. Selain jalan – jalan di mall biasanya apa saja yang Anda lakukan ketika menunggu buka puasa ? coba ikutin tips buka puasa yang sehat, berikut tipsnya :

Lakukan kegiatan positif seperti baca buku, main games di rumah, lakukan lari – lari kecil di sekitar rumah.

Ikuti kegiatan pengajian yang bisa menambah keimanan Anda kepada Allah SWT

Jika Anda punya dana lebih coba rental mobil murah dan jalan – jalan ke tempat yang memiliki nilai agama yang tinggi seperti masjid(yang jauh dari rumah Anda), ke tempat ziarah yang memiliki nilai rohani tinggi.

Saat Anda berpuasa sebaiknya hindari tempat – tempat yang bisa membuat puasa Anda sedikit terganggu seperti mall, rumah makan dan tempat – tempat hibura.

Ketika Anda berpuasa lakukanlah dengan sepenuh hati bukan karna mengikuti tradisi atau hanya ingin diet.

Saat berpuasa sebaiknya habiskan waktu berpuasa Anda dengan kegiatan – kegiatan yang dapat menguras tenaga Anda seperti marah – marah, lari – lari dan lainnya.

Semoga bermanfaat. erk

{ 0 komentar ... read them below or add one }