Tips Promosi Di Internet

Diposting oleh pulat on Jul 1, 2010


Peluang untuk meningkatkan penjualan di internet bisa anda lakukan dengan cara pasang iklan atau promosi produk di internet. Produk tersebut baik berupa fisik maupun digital seperti video, audio, ebook dan yang lainnya. Cara promosi produk melalui internet ada beberapa kategori yang harus anda ketahui dan tentunya harus dilakukan supaya pasang iklan atau promosi bisa berjalan sukses.

Persaingan pasang iklan atau promosi produk di internet sudah tidak perlu dijelaskan lagi, karena saat ini hampir semua, baik itu perorangan maupun perusahaan berlomba lomba pasang iklan atau promosi usahanya di internet untuk menjangkau pasar/market yang lebih luas.

Terdapat 4 kategori menurut saya cara pasang iklan atau promosi produk di internet yang efektif yaitu :

1. Melalui Website dan Blog

Website : Anda pasti sering menemukan situs situs penjualan. Situs tersebut melakukan sebuah penawaran produk tertentu. Coba anda amati bagaimana situs tersebut melakukan cara cara memasarkan dengan kalimat yang menarik supaya promosi berjalan sukses untuk mendorong penjualan.
Blog : Anda pasti sudah mengenal baik tentang blog, apabila belum silahkan amati blog ini tentang blog belajar bisnis internet. Blog adalah sebuah media yang fleksibel sekaligus efektif untuk mempromosikan produk sekaligus sebagai media eksistensi diri. Anda bisa lihat postingan terdahulu tentang: promosi produk melalui blog.

2. Melalui Email

Para internet marketer selalu mengatakan bahwa pasang iklan atau promosi melalui email disebut email marketing. Promosi produk melalui email berbanding terbalik dengan cara promosi konvensional, karena email sudah memasuki area private seseorang, caranya pun harus dengan sentuhan secara personal. Silahkan anda baca postingan: cara promosi produk melalui email dan cara list building/email marketing.

3. Melalui Situs Iklan ( PPC/adsense dan iklan baris)

PPC/adsense : Anda bisa mempromosikan produk dengan beriklan melalui PPC/adsense seperti : google adsense, kumpulblogger, adsensecamp dan yang lainnya. Kelebihan beriklan di ppc adalah produk anda akan tersebar ke situs situs yang bekerjasama dengan situs iklan ppc tersebut. Untuk lebih lengkapnya silahkan anda baca di postingan : Meningkatkan penjualan melalui iklan ppc/adsense
Situs iklan baris : Untuk cara cara pasang iklan atau promosi di situs iklan baris bisa anda baca di postingan : Cara mengoptimalkan situs iklan baris sebagai media promosi dan cara praktis pasang iklan melalui situs penyebar iklan serta Software gratis pemasang iklan baris massal

4. Melalui situs jejaring sosial

Saat ini hampir semua pengguna internet mempunyai akun di situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, friendster dan situs lainnya. Pengguna situs tersebut sudah mencapai belasan bahkan mungkin sudah puluhan juta untuk Indonesia. Pasar yang potensial bagi yang jeli untuk mempromosikan produk. Sampai sampai saat ini ada istilah facebook marketing karena facebook pasar yang potensial untuk mempromosikan produk. Silahkan anda bisa baca postingan cara promosi blog melalui facebook.


Mudah mudahan postingan flashback tentang promosi produk ini bermanfaat


http://www.hilmifirdaus.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }