Tips Membeli Sebuah Apartemen

Diposting oleh Unknown on Jul 20, 2010


Adapun dalam memilih sebuah apartemen, ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini :


  1. Pastikan status apartemen baru yang anda beli adalah berstatus sertifikat SHM Strata Title. Ini adalah dasar yang harus anda lihat sebelum anda memutuskan untuk tertarik terhadap sebuah apartemen.

  2. Lihat fasilitas yang disediakan. Pada umumnya sebuah apartemen selalu memiliki fasilitas kolam renang dan gymnasium. Namun ada beberapa apartemen yang menambahkan fasilitas-fasilitas tertentu seperti taman bermain, kafe, mini restaurant misalnya.

  3. Akses jalan ke beberapa titik penting kota seperti sekolah, pusat perbelanjaan dan jalan utama haruslah jelas dan mudah dijangkau dari apartemen yang anda rencana untuk beli.

  4. Lakukan perbandingan harga antara harga dan fasilitas yang akan anda dapatkan. Sebisa mungkin juga pilihlah apartemen baru yang dikembangkan oleh developer yang sudah punya nama dan terkenal dalam dunia properti.

  5. Pilihlah apartemen yang nyaman dan pelayanan bagus. Nyaman dalam artian, interiornya benar-benar memanjakan anda. Pelayanan bagus seperti misalnya security online 24 jam serta service room yang bagus.

Tinggal di sebuah apartemen cenderung dapat menjadikan seseorang menjadi individualistis jika tidak pandai mengatur. Oleh karena itu, walaupun sudah tinggal di dalam apartemen, biasakan untuk bergaul dengan tetangga-tetangga di sekitar anda. Ganyos.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }