Tantangan di Pekerjaan Perawat Kaca Gedung

Diposting oleh Unknown on Jul 8, 2010


Tidak pernah terbayangkan bagi perusahaan yang mendapatkan tugas untuk merekrut pekerja yang suka ketinggian. Karena nantinya para pekerja itu akan ditugaskan untuk membersihkan jendela-jendela di gedung kantor tertinggi dunia di Dubai, Burj Khalifa.

Menjulang di 2.717 kaki dan 1.292.500 kaki persegi dengan kaca. Burj adalah sebuah bangunan megah, dan pemilik bertekad agar kaca gedung bersih dalam waktu singkat. Kaca gedung tampak berkilauan saat upacara pembukaan.

Harding, manajer umum perusahaan pembersih Cox Gomyl, mengatakan perusahaan dibayar 5 juta euro untuk membersihkan kaca-kaca di Burj Dubai. Agar semua berjalan lancer mereka menggunakan peralatan berteknologi tinggi. Termasuk saat membersihkan jendela di bagian yang paling sulit. Mereka merancang suatu alat seperti komidi putar semua mereka lakukan agar
gedung kantor tertinggi di dunia itu tampak selalu “kinclong” .

Dua belas mesin seberat 13 ton bisa membawa 36 orang pekerja untuk membersihkan kaca-kaca jendela. Para pekerja membersihkan kaca jendela dengan menggunakan air sabun biasa. Untuk membersihkan seluruh kaca jendela yang ada dibutuhkan waktu 3 bulan.


Pekerjaan sekarang sudah siap untuk masuk Guinness Book of Records sebagai pekerjaan akses tali tertinggi yang pernah selesai. Sumber rileks.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }