Permainan Outbound Untuk Dewasa

Diposting oleh Unknown on Jul 12, 2010


Dasar pendekatan untuk pelatihan outbound adalah Pembelajaran model orang dewasa dan Outdoor activities. Aktifitas outdoor dapat mengakomodasi pembelajaran model orang dewasa yaitu belajar dari apa yang dialami, yang mana praktisasinya dihubungkan dengan permasalahan hidup sehari-hari.

Sedangkan Metode Pembelajaran Orang Dewasa dipilih karena orang dewasa dalam belajar memiliki beberapa ciri, antara lain :
  • Orang dewasa tidak menyukai suasana yang formal, karena suasana yang formal dalam belajar menghambat proses berpikir. Sedangkan bila suasananya informal dapat terjadi pertukaran ide secara luas.
  • Orang dewasa selalu ingin memecahkan masalah, melalui aktifitas diluar ruang selalu memiliki problema yang menantang untuk dipecahkan.
  • Orang dewasa akan mengalami kemajuan bila menghadapi masalah-masalah yang nyata, dan dapat mempraktekkan apa yang dimilikinya untuk memecahkan masalah tersebut.
  • Orang dewasa selalu mencari manfaat dari apa yang dialaminya.
Semoga pembelajaran di atas bermanfaat untuk Anda, bila anda Berminat dengan Permainan Outborn kunjungi Link ini: Management Outbound

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }