Memilih Model Sepatu Olahraga

Diposting oleh Unknown on Jul 15, 2010


Selain rasa nyaman, faktor lain yang penting diperhatikan saat memilih sepatu olahraga adalah rasa aman. Berikut tips memilih sepatu olahraga:


  1. Pilihlah sepatu olahraga yang sesuai dengan alat olahraga / jenis olahraga yang akan dilakukan. Umumnya, setiap jenis olahraga memiliki sepatu tertentu dengan desain khusus.

  2. Pilihlah sepatu olahraga yang sesuai dengan struktur dan bentuk telapak kaki Anda, baik datar, normal atau melengkung.

  3. Tak hanya berjalan, cobalah sepatu sambil melakukan beberapa gerakan dasar yang sering Anda lakukan selama berolahraga, misalnya melompat, berjinjit atau berlari.

  4. Kenakan jenis kaus kaki yang sering Anda gunakan selama berolahraga ketika mencoba sepatu. Gerakkan ujung jari kaki ke atas dan ke bawah. Pastikan sepatu menyediakan ruang gerak yang cukup untuk kaki, terutama pada saat kaki mengembang, yaitu setelah berolahraga.

  5. Jika Anda hanya ingin membeli satu jenis sepatu untuk berbagai jenis olahraga, sebaiknya pilih sepatu berdasarkan jenis olahraga yang lebih sering Anda lakukan. Kendati demikian, demi keamanan kaki, sebaiknya miliki beberapa jenis sepatu untuk setiap jenis alat olahraga dan olahraga.

  6. Pilihlah sepatu olahraga yang berkualitas, kuat dan tahan lama. (dunia-wirausaha.com)

{ 0 komentar ... read them below or add one }