Melihat Komunitas Body Painting

Diposting oleh pulat on Jul 14, 2010



Seperti halnya body piercing atau pun tattoo, seni hias tubuh yang termasuk kultur seni budaya adalah body painting indonesia . Sayangnya seni lukis mencorat-coret cat warna-warni berbahan dasar air ke kulit tubuh ini kurang dikenal masyarakat luas. Body painting biasanya lebih dikenal oleh sebagian komunitas, tepatnya komunitas gemerlap dunia malam. Hal ini mungkin berhubungan dengan cara menikmati hasil seni ini yang menuntut modelnya harus memamerkan hasil karya seni tersebut dalam keadaan setengah telanjang atau pun telanjang sama sekali kepada para penikmat hiburan malam.

Bagi sang seniman body painting indonesia sendiri adalah seni melukis tubuh yang memang tumbuh secara laten atau low profile. Permintaan job biasanya lebih sering datang dari para pelaku industri hiburan malam, ketimbang dunia modeling yang juga menjadi basis seni ini diluar sana. Kendati laten, ternyata hasil perolehan dari jasa pembuatan seni lukis tubuh ini cukup lumayan besar bagi sang seniman, karena kontrak justru banyak datang dari para penggelar atau pengelola acara di tempat-tempat hiburan malam.

Dari semua itu,  justru sang model atau penari sebagai media pamer hasil karya seni body painting inilah yang menjadi korban. Namun dari pengakuan para model atau penari body painting indonesia, mereka mengaku ternyata selama ini ia juga menjadi korban sekaligus penikmat pertama dari body painting indonesia. Dengan penampilan bugil nan seksi, saweran dan tawaran tampil khusus ternyata lebih besar nominalnya ketimbang nilai kontrak dengan para pengelola tempat hiburan malam.

Contoh saja Christy model yang juga mahasiswi Akuntansi, Universitas Widyatama Bandung, memang sudah lama terjun di dunia modeling, tetapi yang sering ia tekuni bukan sebagi model fashion show melainkan sebagai model peraga untuk pertunjukan seni body painting indoneisa. Gadis 22 tahun ini mengaku potensi modelnya hanya sebatas untuk model fotogenik atau peraga saja. Perasaan yang ia dapat setelah menggeluti dunia modeling selama 4 tahun, dianggapnya sebagai sesuatu yang menyenangkan meskipun persaingan di dunia model begitu keras.

Keunikan menjadi model body painting indonesia menurutnya sangat berbeda dengan model lain, ia bisa terlentang, duduk laksana kain kanvas yang akan digambar sang pelukis. Ia rela membuka hampir seluruh bagian tubuhnya guna di hiasi warna-warni cat air, berkat kelincahan kuas sang pelukis badan menambah indah gambar yang melekat di tubuh sintalnya. Sebagai model peraga, ia sering berkeliling ke beberapa kota seperti  Bandung, Jakarta, Surabaya dan Denpasar bersama para seniman tattoo atau body painting. Harapan kedepan ia  menjadi model body painting indonesia berkelas atau menjadi model cover majalah dewasa yang vulgar, ungkapnya sambil menutup perbincangan


http://beritaberitabandung.comze.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }