Cara Aman Merawat Sepatu Agar Tahan Lama

Diposting oleh pulat on Jul 7, 2010


Sepatu yang awet bukan hanya tergantung pada harga sepatu apakah itu sepatu murah atau sepatu itu mahal harganya, pada kenyataanya sepatu murah bisa tahan lama jika kita pandai dalam merawatnya, tentunya setiap sepatu memiliki perawatan yang  berbeda-beda.

Pada umumnya sepatu murah mempunyai perawatan yang cenderung lebih mudah dibanding dengan sepatu bermerk atau sepatu khusus seperti sepatu lukis

Pada Umumnya merawat sepatu murah maupun yang bermerk ternyata tidak cukup mengangin-anginkannya setelah dipakai lalu menyimpannya dalam kotak sepatu saja.

Nah agar sepatu kesayangan Anda terpelihara dengan baik dan tahan lama, simak tips berikut ini:

Gunakan Shoe Tree
Setelah dipakai dan disimpan berantian dalam waktu yang panjang, umumnya bentuk sepatu akan mengalami perubahan. Gunakan alat penyangga bentuk sepatu (shoe tree) untuk mempertahankan bentuk sepatu.  Jika biasanya Anda menyumpalnya dengan koran atau kertas sebagai pengganti shoe tree,  sebaiknya hentikan kebiasaan ini mulai sekarang.

Memakainya Bergantian
Jangan memakai sepatu yang sama setiap hari walaupun Anda sangat menyukainya dan jarang memakainya karena itu sepatu murah, kerena Keringat dan kotoran dari kaki yang bersinggungan dengan sepatu akan mempercepat kerusakan sepatu. Selingi pemakaian dengan sepatu lainnya sebelum Anda memakainya kembali.

Keringkan dengan Kipas Angin
Jika sepatu Anda basah, lepaskan talinya (untuk sepatu bertali), keluarkan lidahnya, dan letakkan di depan kipas angin. Jika sol dalam memang bisa dicopot, keluarkan juga. Jika sudah hampir kering, ambil shoe tree,  pasangkan pada sepatu Anda lalu biarkan kering dengan sendirinya.
             
Mengelem Sendiri
Jika rekatan pada sepatu sudah hampir lepas, cobalah untuk mengelemnya sendiri dengan lem sepatu atau semacam lem super glue. Bersihkan dulu bekas lem lama dengan mengamplasnya, lalu aplikasikan lem sepatu ke bagian yang lepas dan rekatkan kembali. Tekan kuat-kuat bagian yang masih basah sampai kering.



http://conectique.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 4 komentar ... read them below or add one }

rohman said...

kamu dasar anjing biadab, kalau pengen tenar jangan membuat blog donk,..... blog saya yang akan tenar ...... kamu cemen

boi , bukan rohman said...

hehehehehe////// becanda bro..... gue ini bukan rohman,,,,, tapi nama gue boy.... maap ya..... blognya MANTAP

boi , sang penakluk said...

nggak percaya.... MANA ada komentar yang jaraknya 2 menit..... gue hanya pengen blog lu tenar

TokoJualSepatu said...

kalau sepatu murah emang bisa bertahan lama ya gan ?