Toyota Avanza Pilihan tuk Mobil Keluarga

Diposting oleh pulat on Jun 2, 2010




Fenomena Toyota Avanza seakan tak pernah berhenti. Angka penjualannya yang mencapai 85.535 unit pada 2008 lalu, menunjukkan bahwa MPV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini memang menjadi idola.

Keajaiban Toyota Avanza kembali berlanjut sebagai mobil dengan resale value terbaik di antara mobil-mobil yang lain. Hal ini dibuktikan dari pengalaman Bimo Nugroho yang memiliki Avanza sejak 2005 lalu. Selama memakai Avanza hingga menjualnya kembali, dia mengaku beruntung dan tak mengira mobil pertamanya itu dapat menjadi investasi yang sangat berharga.

Harga Toyota yang waktu itu dibeli seharga Rp 110 juta dirawatnya sesuai dengan buku petunjuk pedoman pemilik kendaraan. “Selama pemakaian empat tahun saya rutin servis berkala ke bengkel resmi Toyota hingga sekarang sudah menempuh jarak 100.000 km lebih. Berhubung masa garansinya sudah habis, maka saya berniat menukarnya dengan mobil baru,” kata Bimo yang berkantor di kawasan Jakarta Utara.

Avanza yang sering menjadi teman perjalanan dari rumahnya di Cibubur, akhirnya ditawar oleh saudaranya yang tinggal di Trenggalek, Jawa Timur. Avanza yang telah menemani Bimo selama empat tahun itu, harga toyota ditawarkan seharga Rp 110 juta kepada saudaranya.

Uniknya tanpa ditawar lagi, saudaranya setuju dengan harga tersebut. Rupanya harga Toyota Avanza 2004 di Jatim berkisar Rp 116 juta, sehingga bisa lebih tinggi lagi untuk buatan tahun 2005. Tanpa menunggu waktu lama, datanglah driver suruhan dari Trenggalek untuk mengambil Avanza di Cibubur.

Keajaiban Avanza kembali terulang saat mobil tersebut menempuh perjalanan jauh dari Jakarta menuju Trenggalek. Dari catatan driver selama perjalanan, tercatat konsumsi BBM-nya sangat irit. Rata-rata perliternya bisa mencapai jarak 17,8 km.

Mengetahui harga toyota Avanza yang dibawanya sangat irit BBM dan terawat dengan baik, driver itu kemudian menawarnya Rp 120 juta. Dengan fenomena ini, tercatat tiga orang telah diuntungkan oleh Toyota Avanza.

Pertama, pemilik kendaraan Si Bimo yang telah memakai Avanza selama empat tahun. Harga mobil yang waktu dibeli dan dijualnya kembali tidak turun, bahkan naik beberapa juta Rupiah. “Nggak rugi beli Avanza, sudah pakai empat tahun harganya malah bisa naik. Untung…yach,” kata Bimo sambil tersenyum.

Orang yang beruntung selanjutnya adalah saudaranya Bimo yang tinggal di Trenggalek. Harga Toyota yang baru dibeli Rp 110 juta telah ditawar Rp 120 juta dalam waktu beberapa jam oleh driver suruhannya. Dan orang yang beruntung selanjutnya adalah driver bersangkutan. Dia merasakan sendiri kehandalan dan kelebihan Avanza selama menempuh perjalanan jauh dari Jakarta menuju Trenggalek, hingga memutuskan untuk menawarnya.  

Dari fenomena keajaiban Toyota Avanza ini membuktikan bahwa MPV dari PT Toyota Astra Motor ini memang layak menjadi mobil pilihan dengan investasi terbaik. Asalkan para pemilik mobil Toyota selalu rajin merawatnya di bengkel-bengkel resmi Toyota, maka dijamin sangatlah menguntungkan memiliki mobil-mobil Toyota.





http://www.toyota.co.id

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

Toyota, toyota . . . selain kijang innova, toyota avanza juga menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, sukses untuk toyota