Tips Jual Barang Online Biar Cepat Laku!!

Diposting oleh Wikey on Jun 14, 2010



Sekarang ini berjualan melalui internet sedang marak. Berikut ini ada beberapa tips agar penjualan melalui internet cepat laku, atau pembelian melalui internet tercapai.

1. Pasang Iklan di situs yang banyak diakses untuk jual beli barang. Situs yang biasa saya gunakan untuk menjual/membeli barang adalah 88db.com dan kaskus

2.Jika ingin menjual, tawarkan dengan harga pasar. Jangan memasang berdasarkan harga saat anda membelinya. Sebelum menjual buka dulu situs2 jual beli yang ada, lalu temukan produk yang sama dengan produk anda, lalu lihat harganya.

3.Pasang iklan lengkap dengan foto2 barang yang akan anda jual. Memang merepotkan memasang foto, namun pembeli akan jauh lebih tertarik jika bisa melihat dulu barang yang akan dibelinya. Usahakan diberikan background yang bagus sehingga terlihat lebih menawan.

4. Tuliskan spesifikasi lengkap barang yang akan anda jual. Jangan hanya sekedar menulis merek dan harganya saja, usahakan berikan keterangan lengkap seperti spesifikasi barang, kelengkapan tambahan (jika ada).

5. Tunjukkan kondisi barang. Kondisi barang sangat mempengaruhi minat pembeli, karena pembeli takut tertipu dengan barang yang diposting. Tuliskan saja kondisinya apakah 95%,80%,70% dll, namun tuliskan kekurangan barang yang akan dijual (jika ada), seperti ada sedikit lecet di bagian belakang, merek sudah terkelupas, baterai cuman tahan 30 menit dll. Jangan takut orang tidak mau membeli jika memang ada kekurangan, daripada anda sudah janjian ketemu tapi batal gara2 ada cacat yang tidak anda sebutkan.

6. Berikan nomor telepon untuk menghubungi anda. Jangan mengandalkan email,PM,dll, andalkan nomor HP/telepon anda agar orang mudah menghubungi anda.

7. Setelah selesai Pasang Iklan, usahakan selalu update iklan anda! Pembeli cenderung hanya membaca iklan yang berada di posisi awal situs, dengan mengupdate iklan anda, atau memberi komentar iklan anda sendiri, iklan anda akan selalu bergeser di halaman awal.

8. Jika pembeli ingin melihat barang, sebaiknya cari tempat yang ramai untuk ketemuan seperti di Mall, atau di rumah anda sendiri. Hal ini untuk menjaga jika ada pembeli yang punya niat jahat.

9. Tuliskan alasan mengapa dijual. Pembeli sering penasaran dengan alasan barang dijual, takutnya ada kerusakan ato penyesalan dari penjual, dan itu penting diketahui oleh calon pembeli, karena takut menyesal jika terlanjur membelinya. Oleh karena itu, tuliskan alasan yang kira2 tidak berpengaruh terhadap pembeli seperti “bosen”, ato “pengen ganti yang …”, ato “gak bisa make-nya”, ato udah punya yang laen, dll.

10. Sebaiknya,jangan transaksi selain ketemu langsung. Jangan menjual dengan cara pengiriman barang dll yang intinya memungkinkan pembeli berbuat curang, kecuali pembeli bersedia mengirimkan uang terlebih dahulu seutuhnya, bukan sebagian.

slidegossip.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

{ 3 komentar ... read them below or add one }

Tri Mulya said...

pengenya sih mau jualalan yang reseller...

anton rahmat said...

terima kasih gan atas informasi nya

jangan lupa juga kunjungi blog saya di

antonrahmat.blog.stisitelkom.ac.id

Unknown said...

bagaimana kalau yg dijual adalah produk kesehatan / kecantikan??
mohon saran..

Salam,

Usaha Ini