Tips dan Ide Memilih Souvenir Gift Pernikahan

Diposting oleh Wikey on Jun 28, 2010




Goody bag adalah kantong yang sekaligus berfungsi sebagai pembungkus hadiah atau kado. Agar lebih istimewa, kantong hadiah ini sebaiknya berpenampilan cantik, menarik, dan tematis sesuai dengan acara. Daya tarik goody bag tidak hanya terletak pada bentuk, tapi juga hiasan, warna, motif, gambar, tekstur, serta aksesorisnya. Isi dari goody bag biasanya memiliki tema tertentu, tergantung kepada siapa hadiah itu diberikan. Jika diberikan kepada pelajar sekolah, gift bag dan goody bag biasanya berisi peralatan sekolah, sementara jika diberikan kepada ibu rumah tangga biasanya berisi peralatan dapur atau kosmetik.

Apabila bentuk serta goody bag sesuai dengan isinya, hal itu tentu akan menjadi paket bingkisan yang mengesankan bagi si penerima. Sehingga sebelum benar-benar memberikan Souvenir Gift dan goody bag sebaiknya memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Budget
Perlu dari awal kita menetapkan berapa budget untuk persiapan sebuah acara. Setelah itu, dipilah-pilah lebih detail. Berapa dana souvenir dan goody bag, berapa untuk bayar pengisi acara, dan lain lain. Misalnya, orang tua sudah menyiapkan budget total untuk pesta ultah sekian rupiah. Setelah itu, mulai sewa tempat, sewa mc, sewa badut, dan sebagainya.

2. Tema
Sesuaikan souvenir Gift dengan tema acara yang diselenggarakan, misalnya ulang tahun atau pernikahan.

3. Manfaat
Pilih souvenir yang bermanfaat dan bisa digunakan oleh yang menerima. Jangan cuma bagus dilihat atau dipandang, tapi tidak bisa digunakan sebagai apa-apa.

4. Snack
Penerima Gift bag dan goody bag mayoritas adalah anak-anak. Jadi snack adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari Gift bag dan goody bag. Pilih snack yang menyehatkan, tidak mudah menyebabkan batuk, sakit tenggorokan, dan lain-lain.

5. Informasi
Untuk hasil yang lebih baik, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat produsen souvenir gift. Bisa dari teman, saudara, atau bahkan penyedia souvenir. Segala macam informasi mengenai souvenir gift baik mengenai jenis, harga, maupun tempat-tempat yang menyediakan souvenir, tentunya sangatlah berharga dalam mengambil keputusan.

bisnisukm.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

{ 0 komentar ... read them below or add one }