Suka dan Pintar Memasak? Bisnis Makanan Aja!

Diposting oleh Wikey on Jun 18, 2010



Dalam hal makanan, saya termasuk yang susah makan. Bakso adalah salah satu contoh yang tidak saya suka, namun ada bakso yang saya mau makan, itu ada di dekat rumah, tidak tau kenapa. Dulu Pak tugino, pemilik warung bakso tersebut berjualan dengan cara keliling, dan setiap sore selalu lewat depan rumah. Namun belakangan sebelum sampai depan rumah sudah habis bakso yang ia jual. Ternyata pak tugino memutuskan untuk mengontrak kios yang kebetulan ada didekat rumah saya tersebut.

Tidak beda jauh dengan pak tugino, Pak Narto yang sama-sama asli Gunung Kidul, punya cerita lain. Ia sebelum mendirikan rumah makan Padang jawa, Pak narto juga menjajakan masakan padangnya dengan cara berkeliling. Ia memasak sendiri masakan padangnya, dengan berbekal pengalaman membantu disebuah Rumah makan padang tempat dulu ia bekerja. Dan tidak kurang 200 Porsi lebih terjual setiap harinya. Jika diambil untung seribu rupiah perporsinya, belum termasuk minuman, maka dalam sebulan bisa mengantongi untung 6 juta rupiah. Bisa dibilang besar untuk usaha yang di bantu oleh seorang karyawan dan satu putrinya tersebut.

Pak Tugino dan Pak Narto hanyalah contoh kecil. Masih banyak contoh-contoh lain yang sukses menekuni Bisnis Makanan. Bisnis makanan termasuk yang beresiko besar. Karena bisnis makanan beda dengan bisnis-bisnis lain. kecuali yang kita jual adalah makan kering, yang bisa bertahan sampai berbulan-bulan. Namun jika anda yakin pangsa pasarnya yang bagus, maka bisnis makanan akan memberi keuntungan yang berlipatganda.

Dalam bisnis makanan memang kita tidak dituntut untuk bisa membuat makanan yang akan dijual tersebut. Karena banyak yang sukses berbisnis makanan dari mengambil makanan ditempat lain, lalu menjualnya lagi. Lalu bagi anda yang pintar memasak, tetapi tidak bisa menjual, anda juga bisa menitipkannya di kantin, atau di tempat-tempat yang ramai pengunjung.

Bisnis Makanan bukan milik kaum wanita saja, banyak pria yang menjadi koki kelas dunia. Dan kebanyakan penjual makanan yang sukses adalah pria. Rasa masakannya pun tidak kalah dari masakan wanita.

Untuk bisnis makanan, jika anda bingung memilih makanan apa yang akan dijual, anda bisa memulainya dari makanan kesukaan anda. Jika anda lebih berani, anda bisa memulainya dari makanan yang banyak dijual disekitar tempat anda ingin berjualan, dan tentunya yang banyak dibutuhkan ditempat tersebut. Silahkan cicipi nikmatnya berbisnis makanan!

bi.konblog.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

{ 0 komentar ... read them below or add one }