Sentuhan Personal dalam Pesta Pernikahan

Diposting oleh pulat on Jun 9, 2010




Dalam persiapan pesta paket pernikahan , tentunya sangat menguras perhatian setiap calon pengantin. Persiapan pernikahan pada umumnya memerlukan waktu paling tidak sekitar 8-12 bulan jika segala sesuatunya dilakukan sendiri. Jika Anda tidak punya waktu selama itu, manfaatkanlah jasa wedding organizer yang umumnya membutuhkan waktu sekitar 6-8 bulan. Sebetulnya apa saja yang perlu dipersiapkan?

Menentukan tanggal pernikahan

Pada dasarnya semua hari itu baik tetapi tak ada salahnya mencantumkan tanggal dan bulan favorit sebagai tanggal pernikahan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengingat dan merayakannya.

Menentukan jumlah undangan dan anggaran

Untuk menentukan anggaran pernikahan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jumlah undangan. Jumlah undangan dapat menjadi tolak ukur paling tepat untuk menentukan anggaran dan besarnya ruangan untuk pesta. Sesuai standar internasional, sisihkan 25 - 35% dari total anggaran untuk keperluan katering. Sisanya dapat Anda gunakan untuk keperluan utama lainnya, yaitu gedung, entertainment (Music, MC, dll), dokumentasi, dekorasi, baju pengantin (gaun pengantin & jas pengantin) dan tata riasnya serta undangan dan souvenir. Sisihkan juga untuk dana cadangan karena terkadang Anda masih memiliki beberapa keperluan kecil yang seringkali terlupakan dan memerlukan biaya yang tidak kecil untuk hal tersebut.

Menentukan venue/lokasi

Tentukanlah tempat yang sesuai dengan suasana pesta paket pernikahan yang Anda inginkan. Dan perhatikan juga jarak lokasi yang Anda pilih. Pilihlah tempat yang tidak terlalu jauh dengan lokasi rumah Anda dan pasangan, tempat pemberkatan / akad nikah, dan tempat make up yang Anda gunakan, agar dapat menghemat waktu.

Dan jika Anda sudah terlanjur menentukan satu gedung yang bernuansa romantis tapi kapasitasnya tidak terlalu besar, bagilah undangan dalam 2 waktu yang berbeda. Misalnya jam 19.00-20.00 untuk orangtua dan 20.00-21.00 untuk teman-teman Anda dan pasangan.

Menentukan gaya dan tema pesta

Demi tercapainya keserasian sebuah pesta, Anda perlu menentukan tema, sehingga Anda dan pasangan dapat menentukan kebaya atau gaun dan jas seperti yang akan dikenakan pada saat pesta peket penikahan berlangsung. Padukanlah warna gaun dan dekorasi dengan warna yang sesuai dengan karakter Anda berdua. Gaya dan pesta ini biasanya juga akan dapat digunakan pada menu makanan, souvenir dan undangan.

Lakukan perawatan diri

Bila hal - hal penting diatas sudah dilakukan, kini saatnya Anda melakukan perawatan diri mulai dari lulur, mandi rempah, perawatan wajah, dan pusat kebugaran agar pada saat pernikahan nanti Anda dapat tampil prima. Perawatan diri ini sebaiknya dilakukan oleh kedua mempelai sehingga agar keduanya bisa tampil prima saat pesta pernikahan digelar. Lakukanlah minimal 1 bulan sebelum pesta pernikahan.

Semoga tips seputar persiapan pernikahan ini dapat bermanfaat bagi Anda dan pasangan Anda. Anda juga dapat menghubungi Marketing Dept Exist Wedding Planner. Exist Wedding Planner siap membantu Anda dan pasangan Anda mengadakan pesta pernikahan yang spektakuler.


http://raviolieo.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }