Paduan Kerudung Cantik dan Busana

Diposting oleh Wikey on Jun 9, 2010




Kini, kerudung tidak lagi hanya sebagai pelengkap berbusana muslimah, bahkan sudah menjadi satu hal yang bisa menjadi fashion statement Anda, atau untuk menunjukkan gaya personal dan karakter Anda.


Untuk itu padu padan antara kerudung Cantik dan busana harus diperhatikan dengan seksama agar Anda bisa tampil optimal. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan.


Padu Padan Kerudung dan Busana


1. Yang pertama tentukan dulu gaya apa yang akan Anda tampilkan, ada beberapa yang bisa Anda coba: gaya casual, klasik, glamor, atau formal?


2. Setelah itu baru perhatikan paduan warnanya. Grouping warna ini bisa sebagai rujukan:


kelompok earth tones: coklat, hijau olive, terakota

Kelompok spicy colors: orange, merah, maroon, gold, tembaga

Kelompok aqua nuance: toska, biru langit, abu terang


Padu padankan warna dalam kelompoknya untuk mendapatkan tampilan harmonis


3. Detail antara kerudung Cantik dan busana jangan dipaksakan untuk sama, supaya lebih mudah, lihat saja gayanya, nah kalau ini sangat dianjurkan untuk dalam gaya yang sama.


4. Ciri gaya casual: detail minimalis, misalnya detail jahit tindas
Ciri gaya klasik: tidak terpengaruh trend, bisa dipakai siapa saja dan oleh siapa saja misalnya tunik model lurus dengan detail di leher, atau dengan penempatan aksen di bagian yang sudah biasa seperti garis leher, dan di ujung lengan.

Ciri gaya glamor: berkilau, entah itu bahannya maupun aksennya, misalnya berbordir benang emas
Ciri gaya formal: seperti baju-baju untuk ke kantor, paduan blazer dan celana panjang atau rok panjang lurus dari bahan poly-georgette dalam warna-warna basic gelap seperti hitam atau abu tua dan navy

5. Jenis bahan bisa apa saja, dan antara kerudung dan busana tidak harus dari bahan yang sejenis, cukup perhatikan warna dan gayanya saja.
Semoga beberapa tips tadi bisa membantu Anda dalam memadu padankan kerudung dan busana dan yang lebih penting bisa mengekspresikan gaya personal Anda. Selamat mencoba!

sumber: Shafira


Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

{ 0 komentar ... read them below or add one }