Model Fashion Muslim Kasual untuk Tahun 2010

Diposting oleh Wike Furyandi on Jun 9, 2010




Sebagai negara dengan mayoritas penduduk menganut agama Muslim, wajar jika busana tertutup terus berkembang di Indonesia. Tak hanya dari segi pakaian bersifat festive untuk hari raya, tetapi juga pakaian sehari-hari, dan pakaian formal.
Seperti yang dilakukan oleh rumah mode Up2Date dengan koleksinya.

Mereka membuka pasar untuk wanita Muslim yang menginginkan koleksi busana siap pakai kasual. Up2Date membawa tema InterAction 2010, yang menawarkan gaya berpakaian dengan memadukan unsur modern lewat potongan tegas, dan permainan kombinasi warna senada tanpa meninggalkan unsur etnis. Namun tema ini tetap datang dari inspirasi interaksi antarmanusia dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam peragaan Fashion Muslim koleksinya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (3/11), terlihat busana-busana yang ditampilkan merupakan perpaduan antara dua budaya yang berbeda sama sekali. Misal, kesan futuristis dari benda berteknologi tinggi berpadu dengan juntaian draperi pakaian sari dari India dan Yunani, disatukan dengan gaya folklore ala Amerika Latin. Sesuai ciri khasnya, Up2Date banyak menggunakan permainan warna yang senada.

Komposisi warna kontras antara gelap dan terang membantu menonjolkan paduan unsur etnis dengan modernisasi. Sementara kerudung yang selalu menjadi fokus terutama yang membuat Up2Date berbeda dari busana Muslim lainnya, masih banyak menggunakan ikatan khasnya dan menggunakan dua warna atau lebih.


Rancangan Fashion Muslim Up2Date juga berkisar seputar celana, blus tunik, dan gamis, tanpa melupakan rok berpotongan garis A yang ringan dan beraplikasi sederhana. Berbeda dari koleksi tahun lalu yang didominasi penggunaan bahan spandex dan rayon, tahun 2010 ini banyak menggunakan bahan linen, katun spandex, baby canvas, dan satin.

female.kompas.com


Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

{ 1 komentar ... read them below or add one }

busana muslim said...

berbagai inovasi sangat perlu dilakukan apalagi di dunia mode busana muslim untuk meninggalkan kesan kuno.