Memilih Bengkel Mobil Toyota

Diposting oleh Unknown on Jun 1, 2010



Memiliki kendaraan identik dengan memiliki bengkel mobil langganan. Baik motor ataupun mobil. Begitu Anda memiliki mobil, Anda lazimnya langsung mencari bengkel untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan kendaraan Anda.

Anda sangat dianjurkan untuk tidak menggonta-ganti bengkel mobil. Penanganan kerusakan atau perawatan kendaraan oleh bengkel yang berbeda-beda akan memberikan dampak yang kurang baik. Jangan sampai mobil Anda malah jadi compang-camping, lantaran onderdil di dalamnya belang-belang dan diutak-atik oleh banyak orang

jadi berhati – hati dalam memilih bengkel mobil sangat di perlukan, berikut tips yang bisa di berikan :


1. Mintalah rekomendasi dari keluarga, teman, atau orang lain yang dapat dipercaya tentang beberapa bengkel mobil dan teknisi yang berkualitas.
Akan lebih bagus jika Anda memilih bengkel resmi dari merk kendaraan Anda. Antara lain karena penggantian onderdilnya akan menggunakan sukucadang yang orsinil.

2. Dari beberapa bengkel mobil tersebut, pilihlah salah satu yang relatif lebih efektif dan efisien. Penyeleksian bisa mencakup harga, jarak bengkel dari rumah Anda, jaminan perbaikan kembali, pelayanan, bonafiditas, dan lain-lain.

3. Jika mungkin, hubungi lembaga-lembaga otomotif pemerintah atau yang independen, untuk mencari keterangan tentang reputasi bengkel mobil tertentu.

4. Anda boleh bersikap skeptis pada iklan-iklan bengkel mobil yang menggembar-gemborkan biaya murah. Bisa saja bengkel tersebut mengenakan tarif murah karena memang kualitasnya tidak menjanjikan. Lebih baik agak mahal, tapi perbaikannya terjamin.

5. Begitu Anda mendapatkan bengkel mobil yang dapat dipercaya, jadilah pelanggannya.

6. Anda bisa saja minta kepada manajer bengkel mobil untuk menunjukkan lisensi dan registrasi bengkel serta teknisi yang ada, dan juga yang memenuhi kualifikasi hukum.

Semoga tips memilih bengkel mobil ini berguna bagi anda.


otogenik.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

peluang usaha buka bengkel saat ini memang menjajikan di karenakan bertambahnya kendaraan di indonesia & saat ini kendaraan terutama mobil yang berkisaran di atas tahun 2000 rata2 sudah menggunakan mesin injection & tidak boleh asal service karena itu disini kami team AUTOMEGA mencoba menawarkan alat tune-up berupa scanner dengan merk LAUNCH X431 DIAGUN karena dengan alat ini pekerjaan tune-up lebih detail & mudah,,jika anda ingin lebih tahu & bertanya tentang alat ini kunjungin saja website kami di:www.automega.web.id & www.alatcucimobil.com & no telpn:(kantor:021-80870604)