Kiat Menikmati Wisata Bahari dan Pantai

Diposting oleh Wikey on Jun 22, 2010



Ada kalanya kita datang ke pantai bukan untuk bermain atau bersenang-senang, melainkan ingin bermalas-malasan, atau sekadar bersantai untuk mengusir penat. Memandang lautan dan mendengar suara ombak bisa menjadi terapi jitu pengusir stres. Berikut tips menikmati wisata bahari dan wisata pantai.

Pilih pantai pada waktu yang tepat

Pantai pada waktu liburan selalu indentik dengan keramaian dan hiruk pikuknya, nah kalau sudah begini bukan pantai dengan karakter ini yang Anda cari. Anda harus mencari pantai yang tidak terlalu ramai. Kalau ingin melihat upacara melaut, pilih saja pantai yang menggelar acara budaya masyarakat setempat di laut.

Pilih agen perjalanan yang tepat

Karena kebanyakan pantai yang tenang itu berada luar kota atau pulau terpencil, maka menggunakan travel agent merupakan pilihan yang tepat karena peran mereka benar-benar bisa membantu memuluskan rencana Anda untuk bersantai.

Dari mereka Anda bisa memperoleh berbagai informasi mengenai pantai-pantai mana yang terbaik untuk bersantai serta waktu yang tepat untuk itu. Biasanya mereka punya beberapa opsi, tinggal Anda yang memutuskan.

Selain itu segala kebutuhan transportasi dan akomodasi wisata pantai diurus oleh mereka. Tapi bila Anda merasa terbiasa tanpa agen perjalanan, sebaiknya persiapakan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari.

Pilih bawaan yang tepat

Menghabiskan waktu seharian di pantai tentu memerlukan persiapan yang baik, karena bila satu saja barang yang Anda butuhkan tidak terbawa, bukan tidak mungkin rancana untuk bersantai malah gagal. Berikut perlengkapan yang perlu dibawa antara lain

1. Sunscreen: untuk mencegah kerusakan kulit akibat sengatan matahari.

2. Sunglasses: untuk melindungi mata agar tidak terkena radiasi matahari secara langsung.

3. Portable multimedia player: untuk mendengarkan musik atau menonton film di tepi pantai agar lebih santai.

4. Buku bacaan: untuk mengisi waktu seharian dengan bacaan yang menghibur dan ringan seperti novel, komik atau bacaan ringan lainnya.

5. Cooler: untuk menempatkan makanan dan minuman agar tetap dingin.

6. Bantal kecil (ganjalan kepala): untuk kenyamanan saat menyandarkan kepala atau ketika mengantuk.

Selebihnya uang cash, obat-obatan pribadi, handuk, pakaian pantai, dan perlengkapan lain seperti masker snorkeling dan alat memancing bila ingin melakukan itu. Selamat bersantai di pantai.

portal.cbn.net.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

{ 0 komentar ... read them below or add one }