Kepulauan Seribu Paket Wisata Bahari Paling Unik

Diposting oleh pulat on Jun 4, 2010





Kepulauan Seribu yang yang berada di Teluk Jakarta termasuk kawasan wisata bahari paling unik. Di wisata pulau seribu kita dapat menyaksikan tempat-tempat bersejarah sambil berwisata di pantai Kepulauan Seribu. Kawasan ini benar-benar merupakan tempat yang cocok untuk menghilangkan rasa penat dan kejenuhan. Sejauh mata memandang terbentang lautan biru yang luas.

Secara umum wisata pulau seribu memang menawarkan keindahan dengan dukungan berbagai fasilitas olahraga air seperti diving, snorkeling, dayung dan memancing. Untuk tempat menginap pun kita tidak usah ragu karena disini tersedia penginapan dan mulai homestay sampai dengan kelas resor. Di samping itu Kepulauan Seribu juga dapat dijadikan tempat laboratorium alam, tempat anak-anak didik dapat diberi pengertian tentang ilmu laut, ekosistem dan lingkungan hidup.


Salah satu wisata pulau seribu yang dikunjungi oleh para pelajar ini adalah wisata Pulau seribu yaitu pulau pulau Pramuka yang telah dijadikan pusat pendidikan taut oleh Pemda DKI. Mereka juga mengadaka perjalanan wisata ke Pulau Semak Daur Pulau Pari, Pulau Panggang dan Pula Rambut. Anak-anak tersebut belajar tentani ekosistem dan tentang lingkungan hidup c taut seperti merawat penyu sisik, menanar rumput taut, mengenal manfaat terumbu karang dan manfaat mangrove.

Terumbu karang di wilayah ini umumnya merupakan jenis karang tepian (fringing reef) yang terdapat sampai kedalaman 15 meter. Manfaat terumbu karang banyak sekali seperti habitat aneka ikan dan udang. Obyek wisata para turis di samping sebagai laboratorium alam untuk penelitian dan pendidikan. Selain itu, keberadaan terumbu karang di Kepulauan Seribu, merupakan penghalang ombak yang dapat mengikis daerah pesisir. Permasalahan yang dihadapi terumbu karang di Kepulauan Seribu adalah Bering terjadi pengambilan karang untuk bahan bangunan, suatu perbuatan yang sangat merugikan dalam jangka panjang.


Kalau kita ingin melakukan wisata pulau seribu kita dapat berangkat dari dermaga Marina Ancol. Disini tersedia puluhan speedboat yang siap mengantar di samping ada pulau kapal khusus yang berangkat dalam waktu-waktu tertentu. Marina dikenal sebagai pelabuhan wisata bahari yang menyediakan berbagai fasilitas untuk para turis yang ingin menikmati wisata bahari. Kepulauan Seribu dapat juga dicapai dari pasar ikan Muara Angke dengan menaiki kapal rakyat yang biasa disebut ojek.

Kapal-kapal tersebut biasanya menuju ke Pulau Pramuka, salah satu pulau yang dikelola oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk tempat wisata. Jika kita ingin berputar-putar di sekitar pulau atau singgah di pulau-pulau lainnya di sekitar Kepulauan Seribu telah tersedia banyak perahu. Sewanya (sebelum BBM naik) Rp1.000,00 seorang untuk diantarkan ke pulau terdekat.




http://cyberwoman.cbn.net.id
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }