Kenali Kandungan Bahan dalam Produk Kosmetik Anda

Diposting oleh Unknown on Jun 23, 2010


ketahuilah kandungan dan manfaat dari produk kecantikan sebelum Anda menggunakannya. Ini penting agar kulit tetap terjaga kecantikannya. Berikut isi kandungan dan manfaat dari produk kecantikan yang perlu Anda kenali.

Vitamin C
Dikenal sebagai asam askorbat, L-asam askorbat, askorbat, magnesium ascorbyl phosphate, ascorbyl palmitate. Baik untuk semua jenis kulit, kecuali untuk kulit yang sensitif. Kandungan dari vitamin C ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah penuaaan dini.

Cara kerjanya: produk kecantikan yang mengandung vitamin C bisa menetralkan radikal bebas yang terbentuk ketika kulit terkena sinar matahari, polusi, asap rokok, dan unsur-unsur berbahaya lainnya. Kerusakan kolagen akibat radikal bebas bisa menyebabkan keriput, bercak-bercak dan peradangan.

Asam salisilat
Juga dikenal sebagai Beta hydroxy acid (BHA), kandungannya bagus untuk kulit normal dan kulit berminyak. Asam salisilat bisa membantu Anda mengatasi masalah jerawat dan iritasi.

Cara kerjanya:
produk kecantikan yang mengandung asam salisilat dapat menembus sebum yang menyumbat pori-pori, membersihkan komedo. "Bila digunakan secara teratur, dapat mengurangi frekuensi dan keparahan letusan jerawat," kata Leslie Baumann, profesor dermatologi di University Miami, di Florida. Hindari kandungan ini jika Anda memiliki kulit kering, sensitif atau alergi terhadap aspirin. Terkadang asam salisilat juga digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit. vivanews.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }