Cara Tepat Pilih Bengkel Mobil Resmi

Diposting oleh Unknown on Jun 28, 2010


1. Mintalah rekomendasi dari keluarga, teman, atau orang lain yang dapat dipercaya tentang beberapa bengkel dan teknisi yang berkualitas. Akan lebih bagus jika Anda memilih bengkel mobil resmi dari merk kendaraan Anda. Antara lain karena penggantian onderdilnya akan menggunakan sukucadang yang orsinil.

2. Dari beberapa bengkel mobil tersebut, pilihlah salah satu yang relatif lebih efektif dan efisien. Penyeleksian bisa mencakup harga, jarak bengkel dari rumah Anda, jaminan perbaikan kembali, pelayanan, bonafiditas, dan lain-lain.

3. Jika mungkin, hubungi lembaga-lembaga otomotif pemerintah atau yang independen, untuk mencari keterangan tentang reputasi bengkel tertentu. Lembaga ini bisa juga berfungsi sebagai tempat pengaduan, jika Anda merasa dirugikan oleh pelayanan sebuah bengkel.

4. Anda boleh bersikap skeptis pada iklan-iklan bengkel mobil yang menggembar-gemborkan biaya murah. Bisa saja bengkel tersebut mengenakan tarif murah karena memang kualitasnya tidak menjanjikan. Lebih baik agak mahal, tapi perbaikannya terjamin.

5. Begitu Anda mendapatkan bengkel mobil yang dapat dipercaya, jadilah pelanggannya.

6. Anda bisa saja minta kepada manajer bengkel mobil untuk menunjukkan lisensi dan registrasi bengkel serta teknisi yang ada, dan juga yang memenuhi kualifikasi hukum.


Selamat memilih!


sumber : otogenik.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }