Bisnis Kue dan Roti yang Tak Pernah Mati

Diposting oleh Wikey on Jun 14, 2010




Bisnis makanan memang tidak pernah mati. Saat terjadinya krisis ekonomi, bisnis ini tetap berjalan, karena bagaimana pun manusia memerlukan makanan untuk kelangsungan hidup. Banyak pula pengusaha dan Toko Kue yang berhasil karena menekuni bisnis ini, mereka umumnya mulai dari kecil tetapi karena ketekunan, strategi yang baik, kreativitas, mereka dapat menikmati hasil yang baik. Tempat berjualannya bisa di berbagai tempat, mulai dari kawasan perumahan sampai mal yang mewah, berbagai kue dijajakan mulai dari roti, donat, cake, burger yang selalu dikunjungi.

Mengapa memilih bisnis kue? Salah satu kendala yang sering dihadapi seseorang untuk mulai berwiraswasta adalah perlunya modal yang besar untuk memulainya. Tetapi, dalam bisnis kue ini, hanya dengan ratusan ribu saja Anda dapat memulai mencoba bisnis ini. Hal ini karena Anda hanya perlu membeli bahan baku kue yang harganya tidak mahal dan membuatnya menjadi kue yang layak untuk dijual.

Dalam bisnis ini, kata Denni, investasi Toko Kue yang diperlukan untuk kelangsungan usaha adalah peralatan masak atau alat pemanggang seperti oven. Investasi hanya perlu sedikit, karena kebanyakan ibu rumah tangga sudah memiliki berbagai peralatan masak yang biasa digunakan sehari-hari. Maka, pemulai bisnis ini tidak perlu membeli lagi untuk memulai usaha menjual kue.

Kendala yang kerap dihadapi adalah merasa tidak berbakat untuk membuat kue atau tidak pandai memasak. Hal ini sebenarnya bukanlah kendala, karena membuat kue dapat dilakukan oleh siapa saja. Misalnya, Anda dapat mencoba menjual gorengan atau kue lain yang mudah dicoba. Belum lagi, kue tradisional yang banya disukai dan mudah dibuat.

Satu hal yang membuat bisnis ini juga layak dilirik adalah resiko yang dihadapi reklatif lebih kecil. Khususnya untuk kue kering, apabila belum habis, kue tidak rusak dan masih dapat dijual sampai beberapa hari. Sedangkan, untuk kue basah memang risiko lebih besar karena mudah rusak, tetapi bila tidak habis dapat dinikmati untuk keluarga. Ini membuat risiko yang harus ditanggung tidak besar. Tetapi, memang diperlukan perhitungan kue yang dibuat agar tidak berlebih atau terbuang menjadi terlalu banyak.

Sementara itu, bisnis kuliner termasuk kue dan roti, terbukti memberi keuntungan sampai 50 persen. Maka, dapat dibayangkan bila usaha Anda maju dan memperoleh omzet yang besar, tentu keuntungan Anda dapat menunjang kehidupan keluarga. Jadi bisnis kue atau roti ini memang layak Anda pertimbangkan untuk mencobanya.

sijorimandiri.net

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

{ 0 komentar ... read them below or add one }