7 Tips Perawatan Mobil Selama Mudik

Diposting oleh pulat on Jun 2, 2010





Acara mudik sudah menjadi tradisi Tahunan di Indonesia, mobil menjadi salah satu alternatif yang banyak dijadikan pilihan oleh sebagian besar pemudik

Berikut  beberapa TIPS dari "kami" sebelum rekan2 melakukan mudik lebaran, agar mudik temen2 merasa aman & nyaman .tentunya selain melakukan service perawatan, dibengkel resmi.


TIPS ini sangat bermanfaat pada saat anda dalam perjalanan diantaranya :


Tips 1. PASTIKAN URUSAN SEWA MOBIL JAKARTA SUDAH BENAR - BENAR SELESAI
Pastikan urusan Anda dengan jasa sewa mobil Jakarta sudah selesai, dari mulai kondisi mobil, jenis mobil, surat perjanjian, sampai pada biaya sewa apakah bayar semua diawal atau dengan sistem DP. Pastikan tidak ada hal - hal yang menjadi pertanyaan lagi mengenai segala hal yang berurusan dengan sewa rental mobil yang akan dipakai untuk mudik.


Tips 2. MENGATASI RADIATOR PANAS
"Indikator suhu mesin menunjukan panas yg berlebihan, anda dapat melakukan langkah2 sebagai berikut ; Pertama-tama hentikan kendaraan & kap mesinnya. Diamkan selama kurang lebih 30 - 60 menit ( hingga air radiator tdk terlalu panas),kemudian buka tutup radiator, bila ternyata kekurangan air,tambahkan air atau radiatot coolant disarankan ke dalamnya. Cek selalu indikator sepanjang perjalanan anda.


Tips 3. MENGGANTI BAN KEMPES
"Bila ban mobil anda kempes ditengah jalan, ada beberapa langkah praktis utk menggantinya. Parkir kendaraan anda pada jalan yg rata & agak kuat, hidupkan lampu hazard dan minta agar seluruh penumpang keluar dari dalam. LAlu kendorkan 4 mur dgn setengah putaran & dongkrak mobil pada titik penyangga. Lepaskan ban yg kempes & ganti Dgn ban cadangan.
Pastikan ban sudah sesuai.


Tips 4. MERAWAT & MEMELIHARA AKI / ACCU
" Bersihkan kutub-kutubnya dari kerak & lumasi dengan gemuk. Hindari masuknya kotoran ke dalam sel aki. Bila air aki dibawah indikator Jower Jevel, Tambahkan air murni atau aquadest ke dalamnya.


Tips 5. INDIKATOR YG HARUS DIPERHATIKAN
" Perhatikan selalu beberapa indikator pada panel instrumen saat berkendara,seperti jarum penunjuk Temperatur ( pastikan ytidak mencapai kondidi HOT )
LAmpu CHG atau pengisian ( pada saaat mobil dalam dalam keadaan hidup,lampu harus mati), Lampu Oli (pada saat mobil dalam keadaan hidup ,lampu harus mati ), & jarum Penunjuk Volume Bahan Bakar (upayakan utk tidak sampai mencapai EMPTY ).


Tips 6.. AMAN & NYAMAN DI JALAN
"Untuk menikmati berkendara saat perjalanan jauuuuuhhh, maka gunakanlah selalu sabuk pengaman & patuhi peraturan lalu lintas. Siapkan perlengkapan seperti surat-surat, segitiga pengaman, Kotak P3K, tool kit, ban cadangan , oli cadangan & lain2.


Tips 7. PENGGANTIAN OLI
"Apabila oli anda menunjukan tanda-tanda : warnanya menjadi hitam pekat, atau menjadi sangat cair dibandingkan dengan aslinya, maka sudah saatnya utk diganti agar tidak merusak mesin.
Pemakaian normal oli mesin rata-rata adalah 5000 km, atau kurun waktu 3 bulan.

Untuk Mempermudah Perjalanan mudik, anda bisa menggunakan sewa mobil Jakarta yang terpercaya
demikian tips singkat dari Kami, semoga membantu rekan2 di sepanjang perjalanan mudik & sebaliknya.




http://www.jasa-rental.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }