7 Tips Berkunjung Ke Tempat Makan

Diposting oleh pulat on Jun 14, 2010


Pertama, akan berguna apabila anda sudah menentukan untuk rumah tempat makan atau restoran dimana dan menu apa yg loe pengen, supaya anda tidak  bingung dan berlama-lama untuk menentukan tempat dan makanan yg akan dimakan, lebih baik lagi kalo loe udah punya menu tetap/langganan di masing2 rumah makan..

Kedua, berdoa sebelum makan... ingat bahwa loe masih bisa makan itu merupakan Ridho-Nya, jadi kita harus bersyukur atas nikmat yg telah diberikan apapun makanannya dan dimanapun tempatnya, dengan bersyukur niscaya makanan akan terasa nikmat dan suasana makan pun akan nyaman.

Ketiga, cari tempat makan /restoran yang bersih, cozy, dan nyaman.. karena semakin baik suasananya maka akan membuat gairah dan nafsu makan  kita semakin bertambah, terlebih apabila anda sedang makan berduaan dengan pasangan anda suasana rumah makan bisa menentukan mood anda. Jangan sampai kita salah memilih tempat seperti di rumah makan sebelah kuburan umum, kantin di sekolah yg sedang ada tawuran, atau di dalam mall yg sedang ada isu bom.

Keempat, bila makan di food court atau tempat makan sejenisnya lebih baik untuk memesan makanan terlebih dahulu kemudian baru loe pilih tempat duduk, jangan sampai kebalik pilih tempat duduk dulu baru pesen makanan.. ini menghindari serbuan para penjaja makanan yg kadang2 gak manusiawi dan menyerbu pembeli layaknya kawanan ikan piranha yg sedang menyerbu santapan ketika baru saja masuk ke dalam air

Kelima, Jangan membawa makanan/minuman sendiri dari rumah, karena ini judulnya adalah JAJAN, jadi bukan makan di luar dengan makanan buatan sendiri... kalo itu mah namanya PIKNIK..

Keenam, jangan bersuara terlalu keras dan lantang di tempat makan apabila sudah duduk di meja makan, setidaknya suara loe tidak terdengar dari meja sebelah kalo loe gak mau ada piring atau sendok yg melayang ke kepala loe dari meja sebelah, normalkan suara loe apabila memang sedang ngobrol dengan teman makan loe

Ketujuh, pastikan di tempat makan khususnya di meja anda tidak terdapat binatang-binatang seperti lalat, semut, kucing, atau monyet yg berpotensi mengganggu jalannya makan-memakan, apalagi tempat makan karena bau amis biasa mengundang kucing.


http://blog.adiputro.net/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }