Memilih Mobil Bekas Dengan Harga Murah

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on May 20, 2010




Perkembangan mobil di dunia semakin pesat sehingga membuat harga mobil baru atau mobil bekas pun kini bersaing sangat ketat, karena hal ini jika anda akan membeli mobil bekas atau mobil baru sebaiknya berhati – hati karena kita bisa terkecoh. Tidak jarang banyak penjual mobil bekas / baru yang melakukan tindakan yang tidak benar (nakal), berikut ini tips sebelum anda membeli mobil bekas / baru :


  1. Sebesar apapun keinginan, kepala harus tetap dingin. Tinggalkan penjual bila harga yang ditawarkan terlalu tinggi, meskipun mobil impian Anda sudah menunggu. Kemampuan negoisasi Anda akan terasah dengan berjalannya waktu.

  2. Pastikan Anda tahu harga pasaran mobil bekas yang diincar, dan mulailah menawar dibawah harga itu. Lebih mudah menaikkan tawaran Anda daripada menurunkannya. Informasi harga juga bisa didapat dari situs-situs otomotif.

  3. Harus di ingat, membeli mobil bekas bisa juga membeli problem orang lain. Pastikan Anda mengetahui sejarah mobil bekas ini termasuk perawatannya. Hal ini bisa diketahui dari kartu perawatan mobil bekas. Gali informasi sedetail mungkin termasuk apakah pernah tenggelam, kecelakaan, turun mesin dll. Sebelum memutuskan untuk membelinya, mintalah mekanik ahli untuk memeriksanya.

  4. Periksa latar belakang mobil bekasl tersebut. Hal ini tidak akan memberikan jaminan bahwa mobil tersebut OK untuk dibeli, namun bisa saja Anda mendapatkan informasi penting semisalnya; ternyata mobil tersebut sudah pernah mengalami tabrakan yang parah atau odometernya sudah pernah dirubah, dll.

  5. Minta tolong rekan Anda yang lebih pandai dalam hal membeli mobil untuk membantu Anda memilih mobil bekas.

  6. Jangan pernah membeli mobil bekas tabrakan yang parah, terutama yang terkena tabrakan frontal. Akan ada banyak masalah yang timbul belakangan akibat dari tabrakan parah tersebut

  7. Ikuti kata hati anda dan bawalah teman yang mengerti tentang mobil hal ini berguna untuk anda karena teman anda dapat membantu untuk mengecek keadaan mobil bekas yang akan anda beli.


irwan.net

{ 0 komentar ... read them below or add one }