Pesona Pulau Kotok di Kepulauan Seribu

Diposting oleh malamjumat on Apr 8, 2010



Pulau Kotok merupakan contoh pulau atoll tropis dengan vegetasi yang masih asli, laut yang jernih dan formasi batu karang berwarna-warni sehingga menjadi tujuan utama para penyelam. Pulau ini juga sebagai tempat konservasi burung Elang bondol yang menjadi maskot provinsi DKI Jakarta. Pulau kotok dapat ditempuh dengan speed boat hanya 90 menit dari marina ancol. pulau kotok merupakan pulau yang mempunyai nuansa alam yang begitu menawan. Disana masih banyak pepohonan serperti hutan , tetapi tertata dengan rapi. Di pulau kotok merupakan tujuan para turis turis yang ingin ber wisata Pulau Seribu, dalam hal ini Pulau Kotok menikmati keindahan laut, atau alam yang begitu asri.

Pulau kotok mempunyai cottage yang begitu unik. karena cottage nya berada di atas pohon besar. kami namakan tree house. dari cottage tersebut anda dapat melihat hamparan laut yang begitu luas. suatu pengalaman yang luar biasa.


Pulau kotok terbagi 2 bagian yaitu kotok barat (kotok kul kul ) dan kotok timur (kotok coconut). tetapi untuk kotok coconut sudah tidak operational lagi/ sudah tutup.


Pulau kotok mempunyai pantai yang indah dan culup luas pas untuk Anda
wisata Pulau Seribu, bentuk dermaga yang begitu unik. serta mempunyai floating restoran/ restoran diatas laut. jika anda ingin snorkeling sehabis makan direstoran anda dapat menuju langsung ke laut. karena direstoran tersebut terdapat tangga kebawah menuju laut.


Untuk menjaga keasrian dan kelestarian alam bawah laut / taman laut, di pulau kotok tidak terdapat fasilitas seperti water sport (jetsky, banana boat, canoe). disana hanya ada sewa peralatan snorkeling dan peralatan diving, serta sewa kapal untuk diving.


Area diving di pulau kotok cukup luas jangkauannya. dan harganya pun berbeda beda. seperti Area II sekitar Kotok besar, karang halimah, karang kroya. dan ada beberapa area lagi untuk diving.


Untuk snorkeling anda bisa di area dermaga pulau.


blog.pulauseribu-wisata.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }